Persib Bandung Sarankan Liga 1 Ikuti Langkah Kompetisi di Eropa

Kamis, 11 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Persib Bandung Sarankan Liga 1 Ikuti Langkah Kompetisi di Eropa
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut positif dilanjutkannya kompetisi di Eropa. Dia berharap Indonesia dapat melakukan kebijakan yang sama. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Rene Alberts menyambut positif dilanjutkannya lagi kompetisi di Eropa. Dia berharap Indonesia dapat melakukan kebijakan yang sama terkait nasib Liga 1 2020.

(Baca Juga: Nakhoda Persib Bandung Optimis Liga 1 Bergulir Lagi Bulan Depan )

Setelah Bundesliga dilanjutkan sejak tiga pekan lalu, Serie A , La Liga dan Liga Primer juga akan diaktifkan lagi pada bulan ini. Pertandingan sudah bisa digelar karena makin menurunnya penularan virus Corona .

Robert bergarap hal serupa dapat terjadi di Indonesia. Pasalnya, walau sudah terhenti selama tiga bulan, nasib Liga 1 masih belum ada kejelasan. Sejauh ini baru tahap pembahasan mengenai langkah selanjutnya.

Pada Selasa (9/6) kemarin, PSSI telah mengundang PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memberikan paparan terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini yang berlangsung di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut PT LIB memaparkan rencana dan skema jadwal lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. “PT LIB menyatakan kesiapan kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi, protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada kami,” jelasnya.

Terkait perkembangan ini, Robert menilai ada banyak aspek yang bisa kembali hidup jika Liga 1 bergulir lagi. Salah satunya adalah kebahagiaan karena bisa menyaksikan lagi pertandingan sepak bola walau hanya melalui televisi.

"Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepak bola," ujar Robert, disitus resmi Persib.

(Baca Juga: Manfaatkan Terhentinya Liga 1, Kiper Persib Fokus Pulihkan Cedera )

Meski demikian, mantan pelatih PSM Makassar itu mengingatkan jika nantinya kompetisi sepak bola Indonesia dimulai lagi harus didukung dengan langkah pencegahan atau protokol kesehatan yang baku seperti di Benua Biru.

"Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikuti anjuran pemerintah agar social dan physical distancing demi menyetop penyebaran virus. Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming. Tidak ada masalah, semua tetap senang," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)