alexametrics

Kalahkan Dortmund, Muenchen raih Piala Super Jerman

loading...
Kalahkan Dortmund, Muenchen raih Piala Super Jerman
Perayaan Muenchen usai meraih piala super Jerman/ Daylife
A+ A-
Sindonews.com - Bayern Muenchen berhasil membalaskan dendam mereka setelah selalu kalah dalam lima laga kala bertemu dengan Borussia Dortmund. Muenchen berhasil mengamankan Piala Super Jerman lewat kemenangan 2-1 di Allianz Arena, dini hari kemarin.

Seusai pertandingan, Pelatih Jupp Heynckes mengatakan kemenangan 2-1 lewat aksi Mario Mandzukic dan Thomas Mueller itu memberi dampak positif, khususnya bagi mentalitas para pemain. Keberhasilan mengecundangi Die Schwarzgelben, julukan untuk Dortmund dianggap Heynckes sebagai awal kebangkitan FC Hollywood.

Apalagi, Piala Super adalah gelar pertama setelah kering prestasi pada dua musim sebelumnya. Pada 2010/2011 dan 2011/2012, gelar Bundesliga menjadi milik Dortmund.



“Jelas, keberhasilan kami mengalahkan Dortmund mampu memberikan pengaruh positif pada kondisi psikologis para pemain. Kami memang pantas menang, meski harus berjuang keras. Kemenangan ini semakin menambah kepercayaan diri kami untuk menghadapi musim baru,” kata Heynckes, seperti dilansir Yahoo Sport.

Pelatih berusia 67 tahun tersebut mengatakan, kedisiplinan yang ditunjukkan para pemain merupakan salah satu keberhasilan Bayern meredam permainan solid Dortmund. ”Kami bermain sangat baik, terutama di babak pertama. Kami mampu menunjukkan kedisiplinan dan organisasi permainan yang baik. Sayang, di babak kedua konsentrasi lini belakang kami sedikit mengendur sehingga Dortmund berhasil mencuri gol,” tutur Heynckes.

Pada laga itu, Bayern berhasil unggul lebih dulu pada menit enam lewat Mandzukic. Runner-up Bundesliga 2011/2012 tersebut seolah tidak ingin memberikan kesempatan Dortmund mengembangkan permainan pada awal-awal babak pertama. Terbukti, mereka berhasil memperbesar keunggulan lewat Mueller (11). Dortmund akhirnya sukses memperkecil kedudukan berkat sumbangan Robert Lewandowski (76).

Meski berhasil meraih kemenangan, Heynckes tetap akan mengevaluasi kinerja tim sebelum kick-off Bundesliga. Tujuannya, memperbaiki kesalahan dan kelemahan yang masih terlihat saat laga melawan Dortmund. “Ini memang hanya pertandingan Piala Super. Tapi, ini masih merupakan pertandingan pramusim. Bayern dan Dortmund masih memiliki cukup waktu memperbaiki diri,” ujar mantan nakhoda Real Madrid itu.

Senada dengan Heynckes, Arjen Robben juga menilai keberhasilan Bayern meraih Piala Super akan semakin membuat para pemain lapar gelar. Target yang dicanangkan Robben adalah meraih hasil maksimal (juara) di Bundesliga dan Liga Champions. “Sekarang kami telah berhasil memenangkan gelar pertama.Saya berharap kami mampu meraih gelar bergengsi lainnya pada musim ini,” ucap winger Belanda itu.

Menariknya, kekalahan dari Bayern tidak membuat Dortmund larut dalam kesedihan. Pelatih Juergen Kloop mengaku tidak terlalu kecewa dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, Piala Super adalah kompetisi pembuka musim. Justru, Kloop memuji penampilan para pemain.

“Kami memang meraih hasil yang kurang bagus di awal musim.Namun, kekalahan bukanlah akhir segalanya.Saya cukup puas dengan performa para pemain. Penampilan mereka juga lebih baik di babak kedua,” ungkap Kloop.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak