Hari ini, Jadwal Indonesia vs Timor Leste: Jangan Remehkan El Lafaek!

Minggu, 30 Januari 2022 - 10:05 WIB
loading...
Hari ini, Jadwal Indonesia vs Timor Leste: Jangan Remehkan El Lafaek!
Kewaspadaan tinggi diusung timnas Indonesia jelang melawan Timor Leste/foto/PSSI
A A A
GIANYAR - Kewaspadaan tinggi diusung timnas Indonesia jelang melawan Timor Leste pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (29/1/2022) pukul 19.00 WIB. Debutan timnas Merah Putih Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya tetap menginjak bumi meski menang meyakinkan pada pertemuan pertama.

Indonesia menang 4-1 pada pertemuan pertama, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Tapi, El Lafaek -julukan timnas Timor Leste- sempat membuat kejutan dengan memimpin 1-0 hingga babak pertama usai melalui gol Paulo Gali pada menit ke-35.


Indonesia baru bangkit di babak kedua setelah Ricky Kambuaya mencetak gol penyeimbang di menit 65 lewat sepakan kaki kiri. Pratama Arhan membalikan keadaan di menit 73 melalui tendangan penalti. Lalu, gol bunuh diri Giorgino da Silva (77’) dan Filomeno (80’) menambah keunggulan Indonesia.

Berkaca pada hasil itu, Marselino Ferdinan, mengingatkan Merah Putih untuk tidak menganggap remeh Timor Leste meski di laga kedua. Meski demikian, Marselino berharap Indonesia kembali meraih hasil baik.


Marselino mengatakan bahwa Indonesia tidak boleh menganggap remeh Timor Leste meski sebelumnya telah meraih kemenangan. Pemain berusia 17 tahun itu juga mengatakan bahwa skuad Garuda terus melakukan evaluasi jelang laga tersebut.

“Tetap saja kita tidak boleh underestimate Timor Leste, melihat pertandingan kemarin kita terus melakukan evaluasi,” ungkap Marselino Ferdinan dilansir dari PSSI TV.

Setelah sukses menunjukkan kemampuannya di debutnya pada pertandingan pertama, Marselino juga melakukan evaluasi kepada dirinya sendiri. Pemain kelahiran Jakarta itu pun berharap bisa mengembangkan permainannya menjadi lebih baik.

“Mungkin dari saya pressing ke lawan, tapi masalah lainnya sudah membaik. Semoga semakin berkembang lagi dan semakin baik kedepannya buat saya sendiri dan Timnas Indonesia,” imbuh pemain Persebaya tersebut.

Selain itu, Marselino juga mengaku bahwa dirinya sempat deg-degan saat menjalani debutnya bersama Timnas Senior. Namun dirinya bisa mengatasi kekhawatiran tersebut dan sukses menunjukkan kemampuannya.

“Deg-degan pasti ada apalagi ini kan Timnas Senior, tapi saya membuat semuanya seperti baik-baik saja biar ilangin rasa nervous,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)