Miguel Oliveira Sebut Motornya Memble Sulit Bersaing di MotoGP 2022

Senin, 07 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Miguel Oliveira Sebut Motornya Memble Sulit Bersaing di MotoGP 2022
Miguel Oliveira mengaku motornya tidak dikembangkan dengan baik. Itu membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lainnya di ajang MotoGP. Foto: mdzol
A A A
SEPANG - Miguel Oliveira mengaku motornya tidak dikembangkan dengan baik. Itu membuatnya kesulitan untuk bersaing dengan pembalap lainnya di ajang MotoGP .



Lemahnya performa motor terlihat saat uji coba pramusim yang dilakukan Red Bull KTM Factory di Sirkuit Sepang, Malaysia. Pada hari pertama, para pembalap KTM terlempar dari 10 besar.

Raihan terbaik diraih Raul rider Tech3 KTM, Fernandez, yang menduduki peringkat ke-13. Sementara Oliveira sendiri menduduki peringkat ke-16.

Oliveira mengakui catatan buruk itu tak lepas dari proses pengembangan motor yang mengalami hambatan pada 2021. Akibatnya, KTM cukup kesulitan untuk menemukan setingan yang tepat.

Mereka juga tidak bisa membuat komponen seenaknya, tanpa ada jaminan memberikan peningkatan. Alhasil, persiapan jelang bergulirnya MotoGP 2022 kurang mulus.

“Pengerjaan proyek motor 2022 tertahan pada Juni lalu. Kami memiliki motor baru yang tak punya filosofi yang tepat. Hal itu membuat kami kesulitan untuk membuat komponen baru, tanpa ada arahan jelas,” kata Oliveira dikutip Crash.

Pembalap asal Portugal itu menyebut KTM sudah bekerja keras untuk memperbaiki motornya. Tetapi, fokus utama adalah menemukan setelan yang tepat agar dapat melaju konsisten.

“Secara teknis, motornya mengalami beberapa perubahan. Tetapi, yang paling penting adalah membenahi setelan. Kami yakin masih ada ruang untuk menemukan kecepatan dan lebih konsisten ketika balapan dengan paket yang ada,” ujarnya.



“Kami bisa memiliki sejumlah kotak berisi komponen baru. Tetapi, bukan berarti mereka lebih baik. Kami bisa saja mencoba ke segala arah, tetapi hal tersebut tak boleh dilakukan,” tutup Oliveira.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)