Jelang Espanyol vs Barcelona: Xavi Incar Tren Positif di Derbi Catalan

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Espanyol vs Barcelona: Xavi Incar Tren Positif di Derbi Catalan
Jelang Espanyol vs Barcelona: Xavi Incar Tren Positif di Derbi Catalan. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan komentarnya jelang laga melawan Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 , Senin (14/2/2022) dini hari WIB. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan skuadnya telah meningkat dan bertekad untuk mempertahankan tren positif.

Barcelona akan bertandang ke markas Espanyol di Stadion Cornella El-Prat. Menariknya, laga tersebut merupakan derby tim asal Catalan. Jadi tentu saja duel tersebut merupakan duel yang bergengsi bagi masing-masing tim.



Diatas kertas, Barcelona jelas sangat diunggulkan. Mengingat saat ini mereka berada di peringkat lima sementara Espanyol bertengger di urutan 13 klasemen sementara.

Terlebih Barcelona memiliki modal penting karena di pertandingan terakhirnya, mereka sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-2. Sementara Espanyol menelan kekalahan dari Athletic Bilbao 1-2.

Meski begitu, Xavi tak ingin menganggap remeh Espanyol. Mengingat ini merupakan duel rival sekota. Pelatih berusia 42 tahun itu yakin kalau lawannya memiliki misi balas dendam karena pada pertandingan yang digelar di Camp Nou mereka kalah 0-1.

“Kami akan melawan Espanyol yang mana ini merupakan derby,” kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Minggu (13/2/2022).

“Besok akan menjadi ujian sesungguhnya melawan rival sengit dengan pendukung yang akan mendorong mereka karena bermain di kandangnya. Mereka memiliki ambisi untuk balas dendam (kekalahan di Camp Nou),” ungkapnya.

Meski begitu, Xavi tetap yakin akan kekuatan timnya saat ini. Dia menilai skuad Barcelona saat ini mengalami peningkatan. Dia pun ingin menjaga tren positif yang telah didapat karena kita tahu tim berjuluk Blaugrana itu sedang dalam misi untuk bisa menembus klasemen papan atas.

“Kami telah meningkat, kami memiliki pemain baru, kami berada di momen yang baik. Dan kami ingin mempertahankan momen ini,” imbuhnya.

Barcelona memang sedang dalam perburuan untuk bisa merangsek naik ke posisi tiga besar. Saat ini, mereka sedang berada di urutan kelima dan hanya memiliki selisih dua angka saja dengan Real Betis yang menduduki peringkat tiga. Tentu saja hasil kemenangan di laga derby ini menjadi harga mati bagi pasukan Xavi jika ingin menembus tiga besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)