Sambut MotoGP 2022, Marc Marquez Akan Waspadai 7 Pesaing Kuat

Minggu, 20 Februari 2022 - 03:00 WIB
loading...
Sambut MotoGP 2022, Marc Marquez Akan Waspadai 7 Pesaing Kuat
Marc Marquez menjelaskan setidaknya ada tujuh pesaing berat di MotoGP 2022. Meski begitu, The Baby Alien mengaku optimistis bisa meraih hasil terbaik. Foto: paddock-gp
A A A
MADRID - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjelaskan setidaknya ada tujuh pesaing berat di MotoGP 2022 . Meski begitu, The Baby Alien mengaku optimistis bisa meraih hasil terbaik.



Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah dilaksanakan pada 11-13 Februari 2022. Saat itu Marquez mencatat hasil lumayan dengan masuk 10 besar.

Pembalap asal Spanyol itu menempati poisisi sembilan dengan catatan waktu 1 menit dan 31,481 detik. Dengan torehan itu Marquez dinilai memiliki modal bagus untuk mengarungi MotoGP 2022.

Namun, menjelang seri pertama, yakni GP Qatar pada 6 Maret, Marquez justru merasa gelisah. Dia mengatakan belum tentu siap untuk bersaing memperebutkan kemenangan atau podium ketika balapan.

Ini karena kondisinya belum bugar sepenuhnya. "Hari ini dalam balapan saya belum akan siap untuk memperjuangkan kemenangan atau bahkan untuk podium," kata Marquez dilansir dari Tuttomotoriweb.

Pembalap berusia 29 tahun itu mengatakan akan turun ke lintasan dengan mentalitas yang dimiliki saat ini. Meski cedera belum pulih, Marquez yakin bisa melakukannya.

"Saya memimpikan gelar dan akan balapan dengan mentalitas ini. Mungkin saya bukan Marc yang sama seperti sebelumnya, tetapi yang berbeda pun bisa melakukannya," ungkap marquez.

Soal rivalitas, Marquez menyebut Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo dan Pol Espargaro menjadi kandidat kuat menjadi juara MotoGP 2022. Dia juga melihat Joan Mir, Alex Rins serta Marverick Vinales dan Aleix Espargaro menjadi pesaing yang kuat.

"Saya akan mengatakan (Fabio) Quartararo dan (Francesco) Bagnaia sejak awal. Saya tidak akan melupakan Joan Mir dan Rins Rins, serta rekan saya Pol Espargaro karena di Honda kami berjuang untuk menang," ucapnya.



"Selanjutnya, Aprilia bersama Aleix (Espargaro) dan (Marverick) Vinales memiliki tim yang luar biasa. Kejuaraan dapat mengambil beberapa arah," pungkas Marquez.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3429 seconds (0.1#10.140)