Hasil Piala AFF U-23 2022: 2 Kali Gilas Malaysia, Laos ke Semifinal

Senin, 21 Februari 2022 - 21:14 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23 2022: 2 Kali Gilas Malaysia, Laos ke Semifinal
Laos meraup poin sempurna usai mengalahkan Malaysia dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022/Foto/Twitter
A A A
PHNOM PENH - Laos meraup poin sempurna usai mengalahkan Malaysia dalam laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2022 di Stadion Morodok Techo, Senin (21/2/2022) malam WIB. Laos menang meyakinkan 2-0.

Dengan kemenangan itu, Laos dua kali mengalahkan Malaysia dengan agregat 4-1 dan lolos ke semifinal usai memuncaki Grup B yang hanya diikuti dua tim. Indonesia dan Myanmar yang ada di grup tersebut mengundurkan diri karena Covid-19.



Jalannya pertandingan babak pertama, laga baru dimulai Laos langsung tampil menyerang, tetapi akselerasi Bounphachan Bounkong masih bisa dihentikan pemain bertahan Malaysia. Pada menit ketuhuh Bounphachan Bounkong kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi kiper Malaysia masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Sementara pada menit ke-11 Malaysia mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi tendangan Muhammad Nur Azfar Fikri masih bisa diselamatkan oleh kiper Laos. Pada menit ke-17 Bounphachan Bounkong kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi kiper Malaysia masih bisa menyelamatkan gawangnya.



Pada menit ke-31 Laos berpeluang mencetak gol, tetapi Bounphachan Bounkong kembali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak keunggulan. Gol yang dinanti pun datang, Bounphachan Bounkong sukses mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-43.

Tertinggal gol membuat Malaysia tampil menyerang untuk menciptakan gol balasan, tetapi pemain Laos berhasil mematahkan serangan tim lawan. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Laos 1-0 atas Malaysia.

Pada awal babak kedua, Laos langsung bermain menekan untuk menambah keunggulan. Sementara pada menit ke-49 Muhammad Nur Azfar Fikri gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang untuk Malaysia.

Hingga menit ke-60 Malaysia masih sulit menembus pertahan Laos untuk mencetak gol. Pada menit ke-69 Malaysia mendapatkan peluang, tetapi tendangan Harith Naem Jaineh dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Laos.

Sementara pada menit ke-73 Loas mendapatkan peluang, tetapi tendangan Chanthavixay Khouthoumphone dari luar kotak penalti masih melebar dari sisi kanan gawang Malaysia. Pada menit ke-85 Laos berhasil menambah keunggulan melalui Souksakhone Bouaphaivanh.

Sementara pada menit ke-88 Souksakhone Bouaphaivanh hampir menambah gol, tetapi kiper Malaysia berhasil menggagalkan peluang tersebut. Hingga babak kedua usai Malaysia gagal mencetak gol balasan, Loas pun berhasil meraih kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Malaysia (3-5-2): Syed Muhammad Nasrulhaq (GK), Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili, Muhammad Azrin Afiq Rusmini, Ahmad Taslim, Javabilaarivin Nyanasegar, Harith Naem Jaineh, Muhammad Fakrul Iman Naszari, Shivan Pillay Asokan, Muhammad Nur Azfar Fikri, Mohd Aliman Afif, Arif Shaqirin Suhaimi.
Pelatih: Bradley Jhon Maloney

Laos (4-4-2): Keo Oudone (GK), Phoutthavong Sangvilay, Phetdavanh Somsanid, Chanthavixay Khouthoumphone, Chony Waenpaseuth,Thanouthong Kietnalonglop, Damoth Thongkhamasavath, Bounphachan Bounkong, Nalongsit Chanthalangsy, Phouveing Phounsavath, Visith Bounspaserth.
Pelatih: Hans Michael Weiss
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)