Jadwal Bentrok Persebaya dan Arema FC, Teco Optimistis Bali United Pertahankan Gelar Liga 1

Selasa, 08 Maret 2022 - 05:03 WIB
loading...
Jadwal Bentrok Persebaya dan Arema FC, Teco Optimistis Bali United Pertahankan Gelar Liga 1
Bali United menjadi favorit kuat menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sedadu Tridatu hanya perlu empat kemenangan lagi agar bisa mempertahankan gelar. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
A A A
DENPASAR - Bali United menjadi favorit kuat menjadi juara Liga 1 2021/2022. Sebab, Sedadu Tridatu hanya perlu empat kemenangan lagi dari lima laga tersisa agar bisa mempertahankan gelar.



Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan 63 poin. Itu setelah mengalahkan Persija Jakarta 2-1, Minggu (6/3/2022). Untuk sementara klub asal Pulau Dewata itu unggul tiga poin atas Persib Bandung.

Ini membuat pelatih Stefano Cugurra sangat percaya diri Bali United bisa menyabet gelar juara di akhir musim. Apalagi, pasukannya terus mencatat rekor bagus, yakni tidak terkalahkan selama 12 laga terbarunya.

Bahkan dengan melibas Persija, Ilija Spasojevic dkk telah memetik enam kemenangan beruntun. Dengan kata lain, Bali United kini berada di atas angin.

Hanya saja masih ada kendala yang harus dihadapi Bali United. Dari lima laga tersia, terdapat dua lawan tangguh yang mungkin bisa menjegal, seperti Arema FC (15/3) dan Persebaya Surabaya (25/3), dan ditambah Madura United (21/3).

Perlu diingat, pada pertemuan pertama, Persebaya bisa menang 3-1 atas Bali United. Mereka juga kalah 0-1 dari Madura United. Sementara saat kontra Arema FC imbang 0-0.

Arema FC dan Persebaya makin berbahaya karena masih berambisi meraih gelar juara. Sebab, Singo Edan hanya terpaut lima poin dari Bali United. Sedangkan Bajul Ijo tertinggal delapan poin.

Meski demikian, Teco-panggilan Stefano Cugurra- percaya diri pasukannya bisa mengatasi ketiga tim itu. Menurutnya Bali United bisa meraih poin sebanyak mungkin.

"Memenangkan empat laga di antaranya, kami bisa menjadi juara. Jadi, kami mesti bekerja keras pada setiap pertandingan. Saya pikir, dengan organisasi dan taktik yang bagus, kami bisa melakukannya," ucap Teco.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)