Usai MotoGP Indonesia 2022, Honda Fokus Pemulihan Cedera Marc Marquez

Rabu, 23 Maret 2022 - 01:05 WIB
loading...
Usai MotoGP Indonesia 2022, Honda Fokus Pemulihan Cedera Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez duduk di garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/r
A A A
LOMBOK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , harus mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Indonesia 2022. Bos Honda Alberto Puig, kini fokus pada pemulihan cedera kepala si Bayi Alien.

Kecelakaan tersebut dialami Marquez pada sesi pemanasan jelang balapan pada Minggu (20/3/2022) pagai WIB. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu pun tidak bisa mengikuti balapan akibat kondisinya yang kurang memungkinkan.

Baca Juga: Marc Marquez Kecelakaan Horor di Sirkuit Mandalika, Pol Espargaro Tuding Kesalahan Ban Michelin

Kini Puig mengatakan bahwa Honda ingin fokus untuk segera mengembalikan Marquez ke kondisi terbaiknya. Dirinya juga merasa pukulan keras harus didapatkan Honda pada MotoGP Indonesia kali ini.

“Langkah selanjutnya adalah fokus untuk memulihkannya,” ungkap Alberto Puig dilansir dari Motosan, Selasa (22/3/2022).

“Akhir pekan ini sangat sulit, kecelakaan di Pemanasan, akhir pekan keempat, ini sulit,” imbuhnya.

Selain itu, Puig merasa keputusan Honda untuk tidak menurunkan Marquez di Mandalika adalah hal yang tepat. Pasalnya, Honda tidak ingin pembalap berusia 29 tahun itu harus mengalami cedera yang lebih serius.

“Saat ini kami menginginkannya untuk beristirahat. Kami pikir kami membuat keputusan yang tepat mengingat keadaan dia jatuh darinya," pungkasnya.

Honda memang sangat kesulitan untuk dapat bersaing di Mandalika setelah dua pembalapnya tidak bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Honda merasa ada masalah pada ban yang Michellin pada balapan tersebut.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1995 seconds (11.210#12.26)