Mantan atlet judo sarankan sentralisasi Pelatnas

Senin, 22 April 2013 - 22:42 WIB
Mantan atlet judo sarankan sentralisasi Pelatnas
Mantan atlet judo sarankan sentralisasi Pelatnas
A A A
Sindonews.com - Mantan atlet judo nasional, Ferry Pantauw memberikan masukan agar Pelatnas Prima Pratama khususnya di cabang judo ditempa dalam satu tempat atau sentralisasi. Hal ini diharapkan bisa membuat pembinaan atlet judo bisa terarah hingga jenjang junior dan melaju ke tingkat senior.

"Cabang bela diri seperti judo memerlukan latih tanding sesama atlet nasional. Dengan harapan, peningkatan prestasinya bisa terpantau setiap saat,"jelas Ferry Pantauw seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Selain itu, dia juga berharap para atlet Pelatnas bisa melakukan ujicoba internasional. Menurutnya, jika melawan pejudo nasional, maka hasilnya pasti sudah diketahui. Jika tampil di ajang internasional, peningkatan prestasinya lebih cepat dibanding dengan atlet seusianya.

Pelatnas sentralisasi berjenjang dan berkesinambungan pernah dilakukan saat PB PJSI saat dipegang Wismoyo Arismunandar. Atlet yang ada dibawah naungannya mengalami kemajuan pesat, hingga mencapai level dunia.

Sementara saat ini atlet yang dijaring masuk Pelatnas Prima Pratama ditempa di Lima Daerah yaitu DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jatim dan Bali. Terpilihnya kelima daerah sebagai penempaan atlet Pratama karena memiliki pembibitan dan pembinaan atlet judo cukup bagus. Melalui pertimbangan itulah, akhirnya Satlak Prima Pratama menyetujui atlet judo ditempa di lima daerah.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)