Pirelli : masalah ban Massa akibat puing

Selasa, 23 April 2013 - 21:17 WIB
Pirelli : masalah ban Massa akibat puing
Pirelli : masalah ban Massa akibat puing
A A A
Sindonews.com - Direktur Motorsport Pirelli, Paul Hembery menegaskan kejadian yang menimpa Felipe Massa di Grand Prix Bahrain, Minggu (21/4) kemarin akibat puing-puing yang berserakan di dalam lintasan. Sehingga pembalap Ferrari tersebut harus menggunakan dua pit stop untuk mengganti ban yang sudah hancur usai mendapatkan sejumlah tusukan di dalam bannya.

"Kami sudah menyelidiki masalah yang dialami Massa. Pertama potongan besar (lubang besar) sangat tampak terlihat di samping dan atas ban kanan. Jadi ini menunjukkan bahwa kejadian tersebut jelas bahwa ada cukup banyak puing-puing yang berserakan di luar sana (di dalam lintasan)," tutur Hembery seperti dilansir Planetf1, Selasa (23/4/2013).

Penegasan itu dilontarkannya setelah Massa mengkritik ban produksi Italia tersebut usai balapan yang berlangsung di GP Bahrain kemarin. Menurutnya, ada dua alasan yang menyebabkan dirinya terdampar di posisi ke-15 dengan terpaut 86.3 detik dari Sebastian Vettel yang berhasil menyelesaikan balapan dengan merebut podium pertama.

Pasalnya, Massa harus menggunakan dua pit stop yang dinilai di luar strategi yang diterapkan sebelumnya. Pertama, di lap ke-17, ketika mendapatkan masalah di bagian kanan ban belakang. Pada lap ke-37, lagi-lagi dia harus memparkir F138 nya di pit stop dengan masalah ban yang lain.

"Pertama, degradasi ban yang terlalu parah sehingga getaran itu terlalu keras terjadi. Kedua tusukan puing yang menyebabkan dirinya tidak dapat melaju kecepatannya dengan baik. Ini tidak pernah terjadi pada saya sebelumnya," tutup Massa.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4410 seconds (0.1#10.140)