Meski Gagal Naik Podium, Marc Marquez Puas Lakoni MotoGP Spanyol

Selasa, 03 Mei 2022 - 23:02 WIB
loading...
Meski Gagal Naik Podium, Marc Marquez Puas Lakoni MotoGP Spanyol
Meski Gagal Naik Podium, Marc Marquez Puas Lakoni MotoGP Spanyol. Foto: REUTERS/Jon Nazca
A A A
JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez , merasa puas meski dirinya gagal naik podium di MotoGP Spanyol 2022. Pasalnya, pembalap berjuluk the Baby Alien telah memenuhi targetnya.

Marquez mencoba mendapatkan podium pertamanya tahun ini saat tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (1/5/2022) malam WIB. Bahkan kesempatan itu ada di depan mata ketika Marquez sempat menempati urutan ketiga.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Cetak Kemenangan Pertama Musim Ini

Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal bersaing dengan Aleix Espargaro yang berhasil memanfaatkan kesalahannya bersama Jack Miller di akhir balapan. Sehingga, the Baby Alien hanya bisa finis di posisi keempat.

Meski begitu, Marquez mengklaim bahwa dirinya telah mengaspal di Sirkuit Jerez dengan baik. Terlepas dari hasilnya yang gagal naik podium, dia tetap bersyukur.

“Saya harus mengatakan bahwa saya menjalani balapan yang bagus hari ini (kemarin)," papar Marquez, dilansir dari Speed Week, Senin (2/5/2022).

Lebih lanjut, the Baby Alien mengaku sedari awal memang dirinya menargetkan untuk finis di posisi kelima pada balapan kali ini. Oleh karena itu, Marquez merasa puas lantaran targetnya telah tercapai, bahkan melebihi satu posisi.

"Salah satu tujuan saya hari ini adalah meraih posisi kelima. Tapi saya mendapat tempat keempat," cetus Marquez.

“Seperti yang saya katakan, saat ini saya menetapkan tujuan yang dapat dicapai. Kalau tidak, frustrasi saya akan terlalu besar. imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Meski begitu, Marquez menyadari bahwa posisi keempat bukanlah yang terbaik untuk sekelas dirinya. Apalagi, Jerez termasuk sirkuit yang kerap dimenangkan the Baby Alien.

"Tentu saja, tempat keempat bukanlah hasil yang kami inginkan. Tapi itulah posisi yang bisa kami dapatkan saat ini," tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Marquez dan timnya akan menganalisis hasil tersebut. Ke depannya, mereka berusaha menemukan motivasi ataupun solusi baru dan menekankan hal positif, yaitu meraih podium.
Meski Gagal Naik Podium, Marc Marquez Puas Lakoni MotoGP Spanyol
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)