Kelelahan, Central Coast Mariners sukses tekuk Malaysia

Minggu, 22 September 2013 - 18:33 WIB
Kelelahan, Central Coast Mariners sukses tekuk Malaysia
Kelelahan, Central Coast Mariners sukses tekuk Malaysia
A A A
Sindonews.com - Timnas Malaysia U-23 ditekuk 0-2 oleh Central Coast Mariners dalam kualifikasi Grup A Menpora Cup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013).

Kelelahan jadi alasan utama kekalahan 'Harimau Muda'. Sebab mereka baru saja selesai menjalani turnamen Piala Merdeka sebelum bermain dalam Menpora Cup.

Dalam kondisi lelah, skuad Malaysia bertarung menghadapi Persib Bandung dalam laga pembuka pada Jumat (20/9/2013). Kelelahan mereka makin bertambah sehingga kedodoran melawan Central Coast Mariners.

Kondisi itu makin sulit dengan kualitas Central Coast Mariners yang jauh lebih baik dari Malaysia. "Pemain nampak keletihan dan kita tahu pasukan Central Coast Mariners merupakan pasukan yang cukup baik," kata pelatih Malaysia U-23, Ong Kim Swee, Minggu (22/9/2013).

Hampir sepanjang laga, Malaysia diakuinya memang diserang habis-habisan. Ia pun terpaksa memainkan strategi lebih banyak bertahan dan serangan balik. Strategi itu berbeda jika dibandingkan saat Malaysia menghadapi Persib.

"Kita terpaksa mengubah corak permainan kita dimana kita tahu kalau kita menyerang dari babak pertama kita bisa tewas dengan enam gol," jelasnya.

Tapi dengan strategi bertahan dan serangan balik, Malaysia hanya kebobolan dua gol.

Ong mengatakan, para pemain Central Coast Mariners memiliki para pemain bagus. Kualitas pemainnya terbilang merata. Sehingga ketika mereka banyak melakukan pergantian pemain, permainan mereka tidak banyak berubah.

"Mereka merupakan pasukan favorit untuk menjuarai piala ini, dan saya dapati mereka mempunyai ramai pemain yang diganti, semuanya serupa, punya kelebihan-kelebihan tertentu," tandas Ong.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)