Shin Tae-yong Lantang Teriak-teriak Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:30 WIB
loading...
Shin Tae-yong Lantang Teriak-teriak Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya
Shin Tae-yong serius dan bersemangat melatih timnas Indonesia U-19/Foto/Maulana Yusuf
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong serius dan bersemangat menggembleng pasukannya di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (21/6/2022) sore WIB. Shin menyiapkan tim untuk tampil di Piala AFF U-19 2022 .

Pelatih asal Korea Selatan itu kerap berteriak dengan lantang saat memberikan instruksi kepada Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Shin memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) untuk kerangka tim Piala AFF U-19 2022.



Menurut pantauan MNC Portal Indonesia pada hari ini, ke-30 Skuad Garuda Nusantara itu pun berlatih di bawah cuaca yang cukup mendukung. Menariknya, mereka begitu bersemangat dalam menjalani menu latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong itu.

Tak terkecuali, Shin Tae-yong juga begitu energik begitu memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Terpantau, pelatih berusia 51 tahun itu meneriaki punggawa Garuda Nusantara dengan serius dan penuh semangat.



Selain itu, dengan didampingi staf pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sesekali berdiskusi dengan mereka. Nampaknya, ia ingin totalitas dalam melatih Skuad Garuda Nusantara pada kali ini.

Meski terus berteriak, namun eks pelatih Timnas Korea Selatan itu tak lantas cepat kelelahan. Shin Tae-yong justru begitu antusias dengan bolak-balik mengarahkan anak asuhnya.

Sebatas informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 2022. Turnamen ini akan diikuti oleh 11 negara dan akan dibagi menjadi dua grup, yakni Grup A dan B.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina. Sedangkan Grup B berisikan Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan mengawali laga perdana mereka di fase grup menghadapi Vietnam. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi pada Sabtu (2/7/2022) malam WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)