Ketut lebihi ekspektasinya di kelas seeded sport (ST)

Minggu, 01 Desember 2013 - 15:30 WIB
Ketut lebihi ekspektasinya di kelas seeded sport (ST)
Ketut lebihi ekspektasinya di kelas seeded sport (ST)
A A A
Sindonews.com - Keinginan I Ketut Madiasta berada di posisi ketiga, ternyata melebihi ekspektasinya. Pasalnya, pada race I, rider yang turun di kelas seeded sport (ST) ini justru sukses melewati targetnya dengan menduduki posisi kedua di ajang Asean Race Cup 2013.

Pembalap asal Bali ini tak pernah menyangka sebelumnya, jika ia bisa melesat ke posisi kedua. Sebab pada kualifikasi yang berlangsung kemarin, Ketut Madiasta hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 59.528 detik dan menempatkannya di urutan ke-11.

"Memang sulit untuk memulai posisi dari belakang. Tapi saya ikuti strategi yang dimainkan oleh tim. Hasilnya lumayan bagus, rombongan mampu memimpin beberapa lap, sebelum akhirnya saya menginjakkan podium ketiga di race pertama ini," ucap I Ketut Madiasta dalam konferensi pers di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (1/12/2013).

Pada balapan tadi, sejumlah insiden kecelakaan sempat terjadi. Bahkan dari tiga kecelakaan, satu pembalap diantaranya harus ditandu setelah gagal mengendalikan motor R15 yang dikendarainya.

Kendati banyak kecelakaan yang terjadi di race I ini. Namun pembalap yang menggunakan nomor 12 ini berharap pada race kedua nanti bisa mengalahkan kompatriotnya asal Thailand, Prawat Yannawut dan Sirichai Yuankoed.

"Race II, semoga saya bisa berada di depan mereka," lanjutnya.

Sementara itu, Sirichai mengaku ajang Asean Cup Race 2013 ini sangat solid. Itu terlihat dengan antusias peserta yang tampil di sini.

"Turnamen ini sangat solid di mana keenam negara mempunyai kemampuan yang baik. Yang jelas posisi saya di race I ini cukup ideal," timpal rider Thailand ini.

Gelaran tahunan ini diikuti enam negara. Yakni Indonesia, Tthailand, Malaysia, India, Jepang, dan Filipina.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8996 seconds (0.1#10.140)