Hasil Semifinal Piala Presiden 2022: Gasak PSIS, Arema FC Selangkah Lagi ke Final!

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:19 WIB
loading...
A A A
Pada babak kedua, pertandingan berjalan ketat sejak awal. Secara bergantian, kedua tim menampilkan permainan jual beli serangan, namun begitu Arema FC terpantau lebih menguasai jalannya laga.

Memasuki menit ke-70, PSIS Semarang lebih berani keluar dari tekanan, dan melancarkan serangan balik cepat. Kini, keadaan berbalik sebab Laskar Mahesa Jenar berhasil mengontrol pertandingan.

Pola permainan rapi yang diterapkan PSIS Semarang berhasil membuat pertahanan Arema FC ketar-ketir. Namun begitu, gelombang serangan itu belum bisa merobek jala gawang Adilson Maringa.

Pada menit ke-75, kedua tim turun minum untuk melakukan cooling break. Tak hanya dimanfaatkan untuk melepas dahaga, pelatih Eduardo Almeida juga nampaknya mengubah strategi permainan.

Abel Kamara (78’) mampu mengantar Arema FC unggul lewat sontekan manisnya. Gol berawal dari tendangan bebas apik yang dikirim Evan Dimas, kemudian diterima oleh Sergio Silva, dan diselesaikan oleh Kamara, Arema unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, PSIS Semarang langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, beberapa upaya itu selalu menemui kebuntuan. Pada menit ke-88, PSIS Semarang justru kembali kebobolan.

Adalah Gian Zola (88’) yang mampu mempertegas keunggulan Singo Edan menjadi 2-0. Pada akhirnya, Arema FC berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Ray Redondo, Fredyan, Wahyu Prast, Alie Sesay, Frendi, Alfeandra Dewangga, Guntur, Jonathan, Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Carlos Fortes.
Pelatih: Sergio Alexandre

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Achmad Figo, Bagas Adi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Rhensi, Irsyad Maulana, M. Rafli, Abel Kamara, Adam Alis.
Pelatih: Eduardo Almeida
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8004 seconds (0.1#10.140)