Jaga grafik permainan, Persib uji kekuatan Benfica

Jum'at, 27 Desember 2013 - 17:09 WIB
Jaga grafik permainan, Persib uji kekuatan Benfica
Jaga grafik permainan, Persib uji kekuatan Benfica
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung akan bertarung melawan klub Divisi II Liga Indonesia, Benfica Karawang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (28/12). Pertandingan tersebut merupakan laga uji coba skuad Pangeran Biru di masa persiapan jelang Indonesia Super League (ISL) 2014.

Mulanya, Persib mengincar lawan tanding tim Porda Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Namun kedua kesebelasan tersebut mengurungkan rencana laga persahabatan dengan alasan tidak siap. Baretti FC Subang juga menjadi bidikan Pangeran Biru dalam program ini. Tapi kesiapan calon lawan tanding lagi-lagi menjadi penghalang.

"Tiga tim itu menyatakan tidak siap. Yang memungkinkan untuk jadi lawan tanding saat ini hanya Benfica Karawang. Mereka menyatakan kesanggupan walaupun kami mengajukan pertandingan ini cukup mendadak," kata Pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman.

Dia menyebut, setiap program latihan yang diterapkan pada anak asuhnya sudah tersusun rapi dalam proyeksi agenda untuk musim depan. Begitu pula dengan level lawan yang dihadapi dalam pertandingan persahabatan. Semua program tersebut sebisa mungkin terlaksana sesuai jadwal. Karena itu, laga ujicoba mutlak harus dilakoni Ferdinand Sinaga dkk hari ini.

"Kalau misalkan tidak ada lawan untuk uji coba pertandingan ini, kami akan melakukan laga internal. Pokoknya harus ada game yang dilakukan para pemain," ucap pemain Persib di dekade 1980-an ini.

Laga uji coba, tutur Djanur, dilakukan dalam rata-rata rentang waktu tiga kali latihan. Hal ini dilakukan untuk menjaga grafik permainan skuad Pangeran Biru. Diharapkan, saat ISL musim depan bergulir, Firman Utina dkk sudah dalam level permainan terbaik.

"Tiap tiga hari sesi latihan, harus ada uji coba. Saya ingin sebelum ISL musim depan, setidaknya Persib menjalani empat sampai lima belas pertandingan uji coba," kata Djanur.

Benfica Karawang sendiri menjadi lawan ke delapan yang dijajal tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini. Sebelumnya, Persib sudah melakoni setidaknya tujuh laga ujicoba. Yaitu melawan Diklat Persib U19, Persikab Kabupaten Bandung, PSGC Ciamis, DC United, Porda Purwakarta, serta kontra Persepam Madura United dan Persebaya Surabaya. Dua tim terakhir dihadapi Pangeran Biru dalam ajang East Java Tournament yang digelar pekan lalu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6781 seconds (0.1#10.140)