Lahirkan DBON dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora Raih Penghargaan

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Apa keterkaitan Amali dengan Unesa? Amali mengatakan ini bukan kehadirannya yang pertama. Ketika pertama datang ke Unesa, dia sudah diajak keliling naik kuda dan berhenti di salah satu bangunan laboratorium sport science.

Menurut Amali, menempatkan perguruan tinggi sebagai sentra pembinaan olahraga adalah tepat dan kita tidak akan rugi. Sebab, akan bermanfaat untuk mahasiswa, dan bisa digunakan masyarakat dengan baik.

"Sesuai DBON, Unesa saya tempatkan menjadi salah satu sentra pembinaan olahraga khususnya usia dini di Jawa Timur," ujarnya.

Menpora Amali juga menjelaskan saat ini Kemenpora menempatkan 10 sentra di 10 provinsi, dan dimulai dari pulau Jawa.

Untuk Jawa Timur ada di Unesa, Jawa Tengah di Unes, Jawa Barat di UPI, Jakarta dan sekitarnya di UNJ. Lalu, untuk di luar pulau Jawa akan menyusul.

“Anak-anak lulusan SD silahkan daftar di sini untuk menjadi atlet elite tanpa meninggalkan sekolah. Semuanya dibiayai oleh negara dan mudah-mudahan dengan cara ini prestasi kita bisa terdesain dengan baik," jelasnya.



"Dengan DBON prestasi kita desain dan target. 2045 tepatnya 100 tahun merdeka, mimpi kita Indonesia bisa di peringkat 5 dunia di Olimpiade. Saya yakin proses tidak akan pernah membohongi hasil,” tegas Amali.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)