Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Kalahkan Pasangan Tuan Rumah, Zheng/Huang Juara

Minggu, 28 Agustus 2022 - 19:48 WIB
loading...
Hasil Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Kalahkan Pasangan Tuan Rumah, Zheng/Huang Juara
Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022/Foto/Twitter/badminton_asia
A A A
TOKYO - Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Zheng/Huang meraih gelar juara setelah membungkam wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dalam dua gim 21-13 dan 21-16.

Zheng/Huang mendominasi pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Serangan-serangan yang dilancarkan pasangan ranking dua dunia itu sesekali masih dapat dikembalikan dengan Watanabe/Higashino.



Akan tetapi, Watanabe/Higashino mendapat tekanan yang berarti dari pasangan China tersebut. Hasilnya, Zheng/Huang sukses unggul di interval pertama dengan skor 11-6 dalam durasi delapan menit saja.

Setelah itu, Zheng/Huang semakin tampil agresif dan sangat mendominasi. Pasangan nomor dua dunia itu berhasil memperlebar keunggulannya atas Watanabe/Higashino menjadi 16-7.



Watanabe/Higashino benar-benar dibuat kerepotan olehnya. Hingga akhirnya, tak banyak yang bisa dilakukan oleh mereka sehingga harus kalah di gim pertama dari Zheng/Huang dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit. Watanabe/Higashino juga kali ini mampu mengimbangi permainan yang dimainkan Zheng/Huang dan sempat unggul 4-2.

Akan tetapi, Zheng/Huang berhasil lepas dari tekanan tersebut. Mereka lagi-lagi mampu ungguli pasangan ranking tiga dunia asal Jepang itu di interval kedua dengan skor 11-8.

Watanabe/Higashino tampil apik selepas interval. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Aksi jual beli serangan pun kembali dipertontonkan. Lagi-lagi Zheng/Huang berhasil lepas dari tekanan.

Pada akhirnya, Watanabe/Higashino harus kembali mengakui ketangguhan dari Zheng/Huang di gim kedua. Sebab, pasangan ranking dua dunia itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 dalam durasi 41 menit.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2046 seconds (0.1#10.140)