F1 GP Belanda 2022: Max Verstappen Dapat Gelar Kehormatan, Bos Red Bull Bingung Mau Panggil Apa

Sabtu, 03 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
F1 GP Belanda 2022: Max Verstappen Dapat Gelar Kehormatan, Bos Red Bull Bingung Mau Panggil Apa
Pembalap Red Bull Max Verstappen dianugerahi gelar kehormatan Perwira Ordo Oranye-Nassau/Foto/Twitter
A A A
ZANDVOORT - Pembalap Red Bull Max Verstappen dianugerahi gelar kehormatan Perwira Ordo Oranye-Nassau jelang tampil di Formula 1 (F1) GP Belanda 2022. Gelar itu sebagai kehormatan di kalangan kerajaan Belanda. Jika di Britania Raya, ini mirip dengan gelar kerajaan Member of British Empire (MBE).

Pembalap berusia 24 tahun itu menerima langsung gelar ini dari Menteri Olahraga Belanda, Conny Helder. Prestasi Verstappen menjadi juara dunia F1 dinilai telah menginspirasi dunia olahraga di Belanda.



“Dibutuhkan lebih dari sekadar bakat untuk menjadi juara. Bertahun-tahun kerja keras, dorongan dan ketekunan, ”kata Helder dikutip laman daily star, Sabtu (3/9/2022).

“Dengan ini, Anda adalah inspirasi besar bagi banyak orang. Dan pada akhirnya, sebagai orang Belanda pertama (yang melakukannya), Anda melaju ke gelar juara dunia Formula 1. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Dengan ini, Anda menempatkan Belanda di peta,” lanjutnya.

Baca juga: Jaga Asa Juara MotoGP 2022, Aleix Espargaro Bidik Podium di San Marino


Pencapaiannya itu membuat bos Red Bull Christian Horner tak bisa berkata-kata. Bahkan, Horner kebingungan harus memanggil Verstappen dengan gelar apa. Di awal memulai sesi latihan bebas Jumat (2/9/2022), Horner meledek Verstappen melalui radio tim.

“Dari semua orang di tim, selamat atas kehormatan Anda kemarin. Kami tidak yakin harus memanggil Anda apa, apakah itu Sir Max, Lord Max atau Super Max, tapi bagus,” ucap Horner.

Verstappan pun menjawab: "Panggil saja saya Max seperti biasa”.

Verstappen menjalani sesi latihan bebas 1-2 pada Jumat 2 September di Sirkuit Zandvoort. Namun, dia mengawali sesi ini tidak terlalu baik karena mengalami mogok.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5074 seconds (0.1#10.140)