Mantap! Prabowo Kirim Tim Putri Garuda Baru ke Piala Dunia Sepak Bola Anak Jalanan 2022 di Qatar

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 14:51 WIB
loading...
Mantap! Prabowo Kirim Tim Putri Garuda Baru ke Piala Dunia Sepak Bola Anak Jalanan 2022 di Qatar
Tim sepak bola putri Indonesia siap berlaga di Piala Dunia Khusus Anak Jalanan atau Street Child World Cup 2022/Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tim sepak bola putri Indonesia siap berlaga di Piala Dunia Khusus Anak Jalanan atau Street Child World Cup 2022 . Event ini digelar di Doha, Qatar, 8-15 Oktober 2022 yang diikuti 25 negara.

Keikutsertaan "Tim Putri Garuda Baru" itu atas dukungan Prabowo Subianto, melalui yayasan sepak bola yang didirikannya, Yayasan Akademi Nusantara Bersatu.



Ketua Umum Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, Fary Djemi Francis mengatakan bahwa Prabowo menitipkan kepada tim yang akan berangkat, Tim Putri Garuda Baru, untuk berjuang sekuat tenaga meraih kemenangan.

“Salam dari Ketua Dewan Pembina Yayasan Akademi Nusantara Bersatu Prabowo Subianto. Selamat berjuang bagi para pemain,” kata Fary saat melepas keberangkatan Tim Putri Garuda Baru menuju Qatar di Menteng Huis, Jakarta Pusat, Kamis (6/10/2022).



“Kibarkan sang merah putih karena sepak bola adalah kebanggaan dan jati diri bangsa Indonesia. Itu pesan Ketua Dewan Pembina Akademi Nusantara Bersatu,” lanjutnya.

Fary menjelaskan pemain yang diberangkatkan adalah anak jalanan, kelompok marginal dan harus amatir yang berusia antara 14-17 tahun. Dukungan untuk kepergian tim ini sejalan dengan Yayasan Akademi Nusantara Bersatu yang memiliki blue print “Nusantara Way” untuk sepak bola Indonesia bisa tampil di Piala Dunia pada 2030.

Dalam blue print ini, Yayasan Akademi Nusantara Bersatu akan memberikan kesempatan bagi talenta muda Indonesia untuk bisa berlatih sepak bola secara modern, membangun karakter pemain, dan membangun sepak bola nasional yang dikaitkan dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tujuan sepak bola jalanan ini salah satunya membangun karakter anak-anak kita. Ini sejalan dengan salah satu tujuan dari Nusantara Way, yaitu pembangunan karakter. Untuk itu kami memberikan dukungan penuh kepada Tim Putri Garuda Baru yang akan berlaga di Doha,” ujar Fary.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)