Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Zidane saat ini baru saja melatih klub Spanyol kesayangan banyak orang yaitu Real Madrid. Zinedine dianggap menjadi salah satu pelatih tersukses di dunia dan pemain terhebat sepanjang masa karena operan, kontrol bola dan teknik bermain dirinya.

Zinedine berasal dari keluarga yang memeluk muslim. Meskipun dirinya memiliki pasangan hidup yang berbeda keyakinan, Zinedine masih tetap berdoa secara muslim. Beliau juga seringkali enggan membicarakan agamanya kepada media karena menurutnya hal ini merupakan hal pribadi.

Pemain kelahiran 1972 itu memulai kariernya di Cannes sebelum akhirnya berhasil membuktikan kemampuan dirinya dengan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga 1 Prancis di Bordeaux.

Banyak penghargaan individu yang berhasil diraih oleh pria kelahiran Marseille, Prancis ini. Salah satunya adalah pada kejuaran Ballon d’Or 1998. Zinedine dinobatkan pula menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 1998 ketika menyandang gelar Piala Dunia 1998.

3. Karim Benzema
Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Karim Benzema merupakan pemain sepak bola asal Prancis pada posisi striker dan merupakan seorang kapten di klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Prancis. Beliau dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa.

Benzema terkenal dengan teknik, gaya bermain dan kemampuannya dalam mencetak gol, sehingga beliau dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dan pemberi assist sepanjang masa.

Beliau merupakan pemain sepak bola beragama muslim yang merupakan keturunan garis Aljazair dari ayah dan ibunya. Sebagai muslim yang taat, beliau sangat menjauhi minuman beralkohol dan melakukan ibadah dengan rajin sesuai ajarannya.

Benzema lahir di Lyon dan mulai karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2005 melalui klub bola di kota kelahirannya di Olympique Lyonnais.

Benzema hingga kini berhasil memenangkan 23 trofi bersama Real Madrid termasuk diantaranya merupakan empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, lima gelar Liga Champions UEFA dan yang terbaru adalah Kejuaraan Ballon d’Or yang baru diumumkan pada senin 17 Oktober 2022 di Theatre du Chatelet, Paris.

MG/Ni Made Susilawati
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)