Masa Depan Marquez Tergantung Laga Pacquiao-Algieri

Senin, 03 November 2014 - 06:31 WIB
Masa Depan Marquez Tergantung Laga Pacquiao-Algieri
Masa Depan Marquez Tergantung Laga Pacquiao-Algieri
A A A
MEXICO CITY - Mantan juara dunia empat divisi, Juan Manuel Marquez sedang memikirkan masa depan karir tinjunya. Petinju 41 tahun itu masih berat untuk meninggalkan dunia tinju profesional yang sudah digelutinya selama 21 tahun ini.

Marquez, yang saat ini memegang gelar kelas welter WBO Internasional, memiliki peluang untuk mendirikan pertemuan kelima dengan juara dunia tinju kelas welter WBO, Manny Pacquiao, yang akan berlaga mempertahankan gelar versus Chris Algieri pada 22 November di Macau, Cina.

Petinju berpaspor Meksiko itu mengakui bahwa tawaran besar telah dibuat untuk mendirikan pertarungan kelima dengan Pacquiao, yang dirobohkannya di ronde keenam pada pertemuan keempat mereka, dua tahun lalu.

Dalam beberapa pekan ke depan, Marquez berencana untuk berlatih dan melihat bagaimana tubuhnya bereaksi. Apabila tubuhnya terasa baik, dia akan melanjutkan karirnya dengan melakoni dua laga lain. Dia ingin membuat keputusan tentang masa depannya pada Januari mendatang.

"Saya sudah ditawari banyak uang untuk bertarung dengan Pacquiao, tapi bagi saya kehormatan, prestise, dan penghormatan terhadap negara yang lebih dulu. Dan, mengapa harus menjalani pertarungan kelima (dengan Pacquiao)? Mengingat saya yang menang," tutur Marquez, dikutip Boxing Scene.

"Membuat keputusan untuk seorang atlet (pensiun) sangat sulit, karena kami melewatkan latihan, tepuk tangan, teriakan dari para fans. Saya tidak ingin merusak karir yang saya buat sebagaimana kebanyakan petinju. Saya ingin merasa yakin apa yang bisa saya lakukan dan kemudian membuat keputusan."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7198 seconds (0.1#10.140)