Intruksi Menpora Buat Pengprov Berlomba

Senin, 10 November 2014 - 21:33 WIB
Intruksi Menpora Buat Pengprov Berlomba
Intruksi Menpora Buat Pengprov Berlomba
A A A
JAKARTA - Staf teknis pembinaan prestasi Satlak Prima Arif Hidayat mengapresiasi langkah Menpora Imam Nahrawi, yang lebih memfokuskan pembinaan dan pembibitan atlet mulai lapis bawah.

Arif menambahkan bahwa intruksi itu bisa memberikan para Pengprov untuk berlomba melakukan pembinaan dan menggelar sejumlah event mulai tingkat bawah. Seperti halnya Pengprov Taekwondo DKI Jakarta, yang menggelar Kejurda dalam menentukan atletnya menuju PON XVIII di Jabar tahun 2016.

Guna melakukan pembibitan berjenjang, kata Arif, para atlet junior diperbolehkan tampil. Itu dilakukan agar regenerasi atlet berjalan berkesinambungan.

"Para atlet junior yang tampil di tingkat senior dalam Kejurnas taekwondo sebagai penentuan menuju PON XVIII diantaranya, Ananda dan Shima. Bahkan kedua atlet junior ini mampu mengalahkan seniornya untuk menyuguhkan medali emas di kelasnya masing-masing," jelas Arif di kutip Satlak Prima, Senin (10/11).

Pembinaan seperti itu yang sangat diharapkan Menpora, baik melalui Pratama maupun klub-klub taekwondo yang ada di berbagai daerah. Dan, gelaran atau kejuaraan ini telah menghasilkan sejumlah atlet muda berprestasi.

Sebut saja atlet tempaan Pelatnas Pratama, Reynaldi yang digantikan Naufal karena usianya mulai mendekati usia muda tampil menyuguhkan medali emas. Melejitnya atlet muda mampu mengalahkan seniornya dalam suatu kejuaraan daerah adalah suatu langkah pembibitan dan pembinaan berjenjang yang diharapkan Menpora.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9411 seconds (0.1#10.140)