Piala Dunia 2022: Profil Timnas Spanyol Siap Menggedor

Senin, 07 November 2022 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Spanyol akan membawa skuat yang seimbang dan penuh bintang ke Qatar. Sergio Busquets dan Jordi Alba di antara anggota generasi emas terakhir yang tersisa keduanya kemungkinan akan memainkan Piala Dunia terakhir mereka. Trio Barcelona Ferran Torres, Pedri, Borja dan Gavi akan menambah kekuatan bintang dari generasi baru berbakat Spanyol.

Kekuatan

Para veteran Spanyol akan menjadi tulang punggung, tetapi kunci kejayaan terletak pada talenta muda mereka. Gavi (18), Pedri (19), Ansu Fati (19) dan Ferran Torres (22) adalah nama-nama yang sudah mapan tetapi bisa mengumumkan diri mereka sebagai superstar sejati di Qatar. Mereka akan memberikan percikan kreatif untuk menjaga Spanyol melenggang jauh ke dalam turnamen.

Kelemahan

Alvaro Morata telah mengantongi rata-rata hampir satu gol setiap dua pertandingan untuk Spanyol, tetapi dia adalah titik fokus yang jauh lebih tidak dapat diandalkan daripada pendahulunya Fernando Torres dan David Villa. Striker Atletico Madrid yang tidak memiliki potensi besar hingga saat ini, memiliki kesempatan untuk membuat yang lebih baik tahun ini.

Skuad sementara Piala Dunia 2022. Meski skuad final Spanyol untuk Piala Dunia 2022 belum diumumkan resmi, pemain yang bisa tampil di Qatar antara lain Sergio Busquets, Koke, Jordi Alba, Alvaro Morata, Cesar Azpilicueta, dan Dani Olmo.

Berdasarkan rangking FIFA terbaru per Juni 2022, Timnas Spanyol berada di peringkat enam dengan raihan 1716,93 poin. Peringkat FIFA tertinggi Spanyol adalah posisi 1 pada 2008-2013.(MG/Andini Deffa Sudjatmiko)

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)