4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Minggu, 13 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
A A A
Dahulu, Ibu dari Marcela ingin agar anaknya menjadi penari. Akan tetapi, itu tidak pernah menjadi kenyataan. Acuña ternyata lebih menyukai tinju sejak dia masih sangat muda.

Pada usia tujuh tahun, wanita berpostur 164 cm itu melakukan kunjungan pertamanya ke gym tinju. Di situ lah asal mula sang petinju jatuh cinta dengan olahraga yang membesarkan namanya. Yang menarik, pelatih pertama Acuna, Ramon Chaparro, menjadi suaminya setelah melatih sang wanita selama bertahun-tahun.

3. Laila Ali
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Yang menarik, Laila Ali adalah putri dari legenda tinju dunia, Muhammad Ali. Laila adalah seorang petinju berkebangsaan Amerika.

Dalam pertandingan pertamanya pada tahun 1999, dirinya yang masih berusia 21 tahun bertinju melawan April Fowler dari Michigan City, Indiana. Mereka bertarung di Turning Stone Resort & Casino di Oneida Indian Nation.

Selama karirnya, wanita kelahiran 1977 itu telah memenangkan semua laga yang dimainkan. Adapun laga yang telah dia lakoni berjumlah 24.

4. Cecilia Braekhus
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Cecilia Braekhus adalah petinju Norwegia keturunan Kolombia. Hebatnya, wanita kelahiran 1981 ini merupakan juara dunia kelas welter WBA, WBC, WBO dan IBF. Cecilia Brækhus dibesarkan di Bergen, Norwegia dan telah tinggal di Berlin sejak 2008.

Wanita berpostur 171 cm itu memulai karirnya sebagai kick boxer pada usia 14 tahun. Dia memenangkan beberapa penghargaan nasional dan juga menjadi Juara Eropa serta Dunia. Pada 14 September 2014, Cecilia menjadi orang Norwegia pertama dan wanita pertama yang memegang semua gelar kejuaraan dunia utama di divisi tinjunya.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)