Sulit Atur Jadwal, Persija Batalkan Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Selasa, 15 November 2022 - 01:00 WIB
loading...
Sulit Atur Jadwal, Persija Batalkan Uji Coba Lawan Klub Liga 1
Persija Jakarta belum lagi beruji coba menghadapi tim Liga 1/Foto/Twitter/@persija_jkt
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta belum lagi beruji coba menghadapi tim Liga 1 . Pelatih Thomas Doll mengungkap jadwal pertandingan yang diinginkan tim-tim Liga 1 kerap tidak sesuai dengan agenda program latihan timnya.

Persija baru sekali uji coba menghadapi tim Liga 1 sejak liga ditunda setelah tragedi Kanjuruhan. Macan Kemayoran -julukan Persija- melawan Rans Nusantara dan sukses membungkam tim milik Raffi Ahmad tersebut dengan skor 2-0.



Namun setelah itu, Persija belum memiliki agenda laga uji coba lain mengahdapi tim Liga 1. Doll pun mengatakan bahwa jadwal laga yang diinginkan tim-tim Liga 1 kerap tidak sesuai dengan jadwal latihan timnya.

“Sebetulnya kami ingin main melawan klub Liga 1, tetapi banyak tim yang ingin main pada Jumat sehingga tidak cocok dengan jadwal kami,” kata Doll dilansir laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).



Jika memaksakan bermain di hari Jumat, maka Doll harus mengubah menu latihan di hari-hari sebelumnya. Menurutnya, mengubah menu latihan yang sudah disusun dalam penjadwalan akan tidak ideal.

“Karena program kami lumayan berat sepanjang minggu ini, jika kami main pada Jumat, maka kami harus menurunkan ritme latihan pada Rabu, dan kami tidak mau itu terjadi,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Alhasil, Persija pun hanya menggelar laga uji coba melalui laga internal. Doll membagi anak asuhnya ke dalam dua tim, kemudian mereka saling bertanding.

Pada latih tanding yang digelar di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (12/11/2022), Hanno Behrens mencetak satu gol, sedangkan wonderkid dari akademi Persija, Sandi Arta Samosir mencetak brace. Usai laga, Doll pun memuji kualitas Sandi.

“Mereka bermain sangat baik dalam 2x30 menit ini, pergerakan semua pemain juga cukup baik, kita bisa lihat Sandi punya talenta dan kaki kiri yang bagus,” ujarnya.

“Semua tergantung dia, dengan motivasi yang dia miliki sekarang, dan mental yang baik, dia akan punya masa depan di Persija,” tandasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)