Australia Terpukul, Penyerang Bintang Belum Bergabung Jelang Piala Dunia 2022

Kamis, 17 November 2022 - 03:03 WIB
loading...
Australia Terpukul, Penyerang Bintang Belum Bergabung Jelang Piala Dunia 2022
Tim nasional Australia terancam tidak diperkuat pemain bintangnya, Martin Boyle/foto/Instagram
A A A
DOHA - Tim nasional (timnas) Australia terancam tidak diperkuat pemain bintangnya, Martin Boyle. Penyerang klub Skotlandia, Hibernian, itu belum bergabung jelang tampil di Piala Dunia 2022 .

Pelatih Socceroos -julukan timnas Australia- Graham Arnold memasukkan nama Boyle dalam daftar 26 pemain yang akan diturunkan di Qatar. Tapi, pemain 29 tahun itu belum berlatih dengan rekan satu timnya hingga saat ini lantaran masih dibekap cedera.



Boyle masih harus menjalani rehabilitasi akbat cedera lutut yang diderita bersama klubnya bulan lalu. Alhasil Socceroos -julukan Timnas Australia- kini mencari opsi untuk menggantikannya.

"Ini adalah pukulan besar, sungguh pukulan besar," kata mantan pemain besar Australia Harry yang saat ini menjadi asisten pelatih di Celtic.



"Karena dia baik-baik saja disana (klub). Dia melakukan yang terbaik untuk Hibs (Hibernian),” lanjutnya dikutip laman FTBL, Rabu (16/11/2022).

“Dia punya kecepatan dan determinasi, dan dia merupakan salah satu pemain yang pantang menyerah dan itu membuat takut banyak pemain bertahan juga. Jadi itu pukulan besar bagi kami (Timnas Australia),” lanjutnya.

Tim Piala Dunia diizinkan untuk mengganti pemain yang cedera atau sakit hingga 24 jam sebelum pertandingan pembukaan mereka. Australia memulai perjalanan mereka di grup D melawan juara bertahan Prancis pada Rabu 23 November mendatang.

Kini tim Kangguru itu pun memproyeksikan bakal memanggil penyerang muda Melbourne City Marco Tilio untuk menggantikan Boyle. Pemain 21 tahun itu sejauh ini lebih sering mengisi bangku cadangan klub.

Tapi dia mulai menunjukkan peningkatan performanya dengan membukukan dua gol dan dua assist di musim ini. Selain dia, sejumlah nama seperti Mat Ryan, Ajdin Hrustic, Harry Souttar dan Kye Rowles juga telah tiba di Qatar meski sempat diragukan karena cedera juga sebelumnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3960 seconds (0.1#10.140)