Jagoan Korsel Jajal Taekwondoin Jabar

Rabu, 31 Desember 2014 - 15:47 WIB
Jagoan Korsel Jajal Taekwondoin Jabar
Jagoan Korsel Jajal Taekwondoin Jabar
A A A
BANDUNG - Tim profesional taekwondo Yeong Cheon dan tim taekwondo Gyeongsanbuk-do Korea Selatan akan melakukan latih tanding dengan tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat, 12-22 Januari 2015 mendatang. Program latih tanding tersebut dijadikan sebagai salah satu persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Kedua tim asal Korsel tersebut datanag ke Jabar dalam dua kloter.

Sekretaris Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jabar, Divie menuturkan, tim taekwondo Yeong Cheon yang berjumlah 12 atlet itu akan datang pada 12 Januari, sedangkan 14 atlet Gyeongsanbuk-do pada 14 Januari 2015. Program latih tanding tersebut juga merupakan salah satu catatan dalam program kerja Pengprov Jabar ditahun 2015.

"Dua tim profesional asal Korea Selatan itu datang dalam rangka try out mereka. Karena para atlet ini katanya sedang dipersiapkan untuk event pertandingan seperti PON kalau di Indonesia,"ujar Divie, Rabu (31/12/2014).

Selama 10 hari tim asal negeri ginseng iu di Jabar, mereka akan melakukan latihan bersama dengan tim Pelatda Jabar. Selain itu, untuk menambah kekompakan dan oengalaman mereka juga akan melakukan uji tanding.

Sehingga dengan begitu, kata Divie, para atlet Pelatda Jabar ini bisa belajar banyak dari para atlet yang kualitasnya dinilai bagus. Bukan hanya bagi atlet, tim pelatih taekwondo Jabar pun akan menggali trik dan tips dari pelatih asal Korsel itu. "Ya kita sharing saja, kesempatan itu akan dimanfaatkan para pelatih lokal Jabar untuk belajar juga. Ini menjadi keuntungan bagi taekwondo Jabar,"katanya.

Sementara itu, pelaksanaan Pelatda PON XIX/2016 untuk cabor taekwondo memang sudah mulai lebih dulu. Para atlet yang terpilih dalam kerangka tim taekwondo Jabar, sudah harus masuk ke mess atlet pada 4 Januari 2015. Dan mulai efektif latihan pada tanggal 5 Januari 2015.

Menurut Divie, kenapa untuk cabor taekwondo lebih dlu masuk kamp konsentrasi, paaalnya selain untuk mempersiapkan atlet menghadapi babak kualifikasi PON XIX/2016 yang akan digelar pada tahun 2015, juga untuk mempersiapkan diri kala menjamu dua tim profesional Korsel itu menyambangi Jabar untuk latih tanding.

"Targetnya untuk menghadapi BK PON 2016. Tapi target dekatnya kami juga kan harus mempersiapkan diri sebelum kita melakukan latih tanding dengan dua tim asal Korea itu,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)