Abdelhamid Sabiri, Pencetak Gol Tendangan Bebas Pertama di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 - 22:21 WIB
loading...
Abdelhamid Sabiri, Pencetak Gol Tendangan Bebas Pertama di Piala Dunia 2022
Abdelhamid Sabiri mengguratkan tinta emas dalam sejarah Piala Dunia 2022 dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol melalui tendangan bebas saat Maroko mengalahkan Belgia dengan skor 2-0 / Foto: ABC News
A A A
AL THUMAMA - Catatan sejarah kembali tercipta di Piala Dunia 2022 saat Maroko menghajar Belgia dengan skor 2-0 di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar pada Minggu (27/11/2022) malam WIB. Pada pertandingan kedua fase Grup F, ada satu nama yang menonjol dan dia adalah Abdelhamid Sabiri .

Abdelhamid Sabiri tercatat sebagai pencetak gol pertama melalui tendangan bebas di Piala Dunia 2022. Gol tersebut tercipta pada menit 73.

Ini merupakan percobaan kedua yang dilakukan Maroko melalui tendangan bebas. Sebelumnya, pasukan Walid Regragui mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Hakim Ziyech di pengujung akhir babak pertama.

BACA JUGA: Kiper Maroko Diganti sebelum Kickoff Membingungkan Fans, Ada Apa?

Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Romain Saiss sudah lebih dulu terjebak offside. Tapi Abdelhamid Sabiri akhirnya membuat Thibaut Courtois benar-benar memungut bola dari gawangnya setelah mendapat gangguan dari pemain Maroko.

Gol tersebut memotivasi pemain untuk menambah gol. Maroko akhirnya menutup pesta kemenangan melalui gol yang dicetak Zakaria Aboukhlal.

BACA JUGA: Hasil Belgia vs Maroko: Kejutan! Singa Atlas Terkam Setan Merah

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan Maroko tak berubah. Tambahan tiga poin ini membuat Maroko nangkring di urutan pertama dengan nilai empat poin, sedangkan Belgia mengekor di urutan kedua dengan tertinggal satu angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)