Kejurnas Woodball Diikuti 14 Provinsi, NOC Dorong Kejuaraan Dunia Digelar di Indonesia

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Aang Sunadji melihat cabor woodball terus berkembang sejak masuk ke Indonesia pada 2006 lalu. Terbukti dari kejurnas di Yogyakarta ini, ada banyak peserta muda yang ikut serta.

Aang Sunadji mengungkapkan keinginan NOC Indonesia untuk turut serta membantu woodball Indonesia lebih berkembang. Tak menutup kemungkinan bahwa kalender resmi International Woodball Federation (IWb) bisa diboyong ke Indonesia.

Hal ini sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, agar memboyong banyak kejuaraan olahraga dunia ke Tanah Air.

"Kami berharap ada kejuaraan internasional, baik itu multievent atau single event woodball yang bisa diselenggarakan di Indonesia," tutur Aang Sunadji.

Menurut Aang Sunadji, potensi menarik kejuaraan dunia woodball ke Indonesia sangat besar. Apalagi dalam beberapa tahun ini, Indonesia sukses jadi tuan rumah MotoGP, Superbike, World Beach Games 2023, FIBA World Cup 2023, dan World Cup U-20 2023.

"Kita berharap woodball bisa ikut euforia itu, karena pemerintah sangat mendukung. Saya berharap woodball bisa jeli dan memanfaatkan dukungan dari pemerintah untuk mendatangkan kejuaraan dunia ke Indonesia," harap Aang Sunadji.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3439 seconds (0.1#10.140)