Prancis vs Maroko: Deschamps Tak Tenang Dihantui Kutukan Juara Bertahan

Senin, 12 Desember 2022 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Atlas Lions –julukan Maroko- sukses menjadi tim afrika pertama yang melangkah ke semifinal Piala Dunia usai membuat kejutan lagi dengan mengandaskan salah satu favorit juara tahun ini, Portugal. Gol tunggal Youssef En-Nesyri pada menit 42 memastikan kemenangan Hakim Ziyech dan kolega atas tim besutan Fernando Santos itu.

Pertandingan antara Prancis dan Maroko dijadwalkan berlangsung pada Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium. Tim yang menang bakal melaju ke partai puncak untuk menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Argentina dengan Kroasia.

Hasil tersebut jelas menjadi tanda bahaya bagi Prancis di semifinal nanti. Terlebih, sebelumnya Maroko juga sudah menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti dan juga menggilas raksasa Eropa lainnya, yakni Belgia, di fase grup dengan skor 2-0.

Oleh karena itu, Deschamps tak mau memandang Maroko sebelah mata karena menurutnya mereka sangat layak mendapatkan pengakuan atas semua kejutan yang telah mereka buat di Qatar. Dia pun menegaskan bakal menganggap mereka sebagai lawan yang serius bagi pasukannya.

“Sekarang kami akan mempersiapkan pertandingan dengan Maroko dengan sangat serius. Mereka adalah lawan kami yang layak mendapatkan pengakuan,” kata Deschamps dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (11/12/2022).

Hebatnya lagi, tim arahan Walid Regragui itu sama sekali belum kebobolan oleh pemain lawan selama lima pertandingan mereka di Piala Dunia 2022 ini. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Bounou adalah gol bunuh diri yang dicetak oleh rekannya sendiri, Nayef Aguerd, ketika menang 2-1atas Kanada di fase grup.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0038 seconds (0.1#10.140)