Lawan Petenis Gimbal, Nadal Tersingkir dalam Pertarungan Empat Set

Jum'at, 03 Juli 2015 - 02:48 WIB
Lawan Petenis Gimbal, Nadal Tersingkir dalam Pertarungan Empat Set
Lawan Petenis Gimbal, Nadal Tersingkir dalam Pertarungan Empat Set
A A A
LONDON - Rafael Nadal secara mengejutkan tersingkir dari Wimbledon 2015 setelah dikalahkan petenis Jerman Dustin Brown dalam permainan empat set 5-7, 6-3, 4-6, 4-6 di babak kedua, Jumat (3/7/2015). Catatan tersebut membuat rapor merah petenis Spanyol itu terus berlanjut tahun ini.

Bertanding di All England Lawn Tennis Court, Nadal yang jadi unggulan kesepuluh turnamen, dipaksa bertarung sengit dengan petenis yang memiliki rambut gimbal tersebut. Sempat tertinggal di set pertama dengan skor 5-7, Nadal bangkit di set kedua dengan merebut kemenangan 6-3.

Sayang, petenis yang dijuluki 'Raja Tanah Liat', kembali kalah di set ketiga dengan skor 6-4. Di set berikutnya, Brown akhirnya memastikan kemenangan dengan mengulang skor 6-4 dan berhak merebut tiket babak ketiga.

Kekalahan ini adalah yang kedua didapat Nadal dari Brown. Sebelumnya ia juga kalah dari petenis berusia 30 tahun itu di Halle Open pada tahun lalu.

Hasil ini juga tak lebih baik dari rekor Nadal di Wimbledon tahun lalu ketika mampu mencapai babak keempat. Tak hanya itu, kekalahan atas Brown membuat Nadal telah gagal di tiga Grand Slam tahun ini setelah Australia Terbuka dan Prancis Terbuka lalu juga nihil gelar. (Baca Juga: Murray dan Federer Susul Djokovic ke Babak Ketiga)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4231 seconds (0.1#10.140)