Bos F1 Angkat Bicara Soal Kematian Bianchi

Minggu, 19 Juli 2015 - 19:32 WIB
Bos F1 Angkat Bicara Soal Kematian Bianchi
Bos F1 Angkat Bicara Soal Kematian Bianchi
A A A
NICE - Bos F1, Bernie Ecclestone akhirnya angkat bicara menyusul peristiwa kematian Jules Bianchi. Komentar pria 84 tahun itu terbilang cukup kontroversial.

"Jika Anda tahu akan mengalami kecelakaan mobil hari ini, Anda akan memilih mengendarai Formula 1 karena jenis mobil ini adalah yang paling aman," kata bekas pembalap Inggris, dalam sebuah wawancara bersama BBC Radio, dikutip Reuters, Minggu (19/7/2015).

"Apa yang terjadi dengan Jules (Bianchi) adalah hal yang sangat, sangat.. sangat disayangkan," lanjutnya. (Baca juga : Video Detik-detik Kecelakaan Maut Bianchi)

Ecclestone tidak menanggapi lebih jauh soal insiden kecelakaan di GP Jepang, tepatnya di Sirkuit Suzuka bulan Oktober tahun lalu. Saat race berjalan, Bianchi yang mengendarai mobil Marussia keluar lintasan dan menabrak crane ekvakuasi.

Bianchi tidak meninggal seketika, dia dilarikan ke rumah sakit dan bertahan hidup selama sembilan bulan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di Prancis, pada Sabtu (19/7/2015) waktu Indonesia. Bianchi merupakan pembalap pertama yang tewas akibat kecelakaan balap F1 setelah era Ayrton Senna di Imola tahun 1994. (Baca juga : 5 Kecelakaan Tragis F1 Paling Diingat Sepanjang Masa)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)