Sempat Batal, Amir Khan Upayakan Tantang Brook 2016

Kamis, 30 Juli 2015 - 05:01 WIB
Sempat Batal, Amir Khan Upayakan Tantang Brook 2016
Sempat Batal, Amir Khan Upayakan Tantang Brook 2016
A A A
BOLTON - Amir Khan rupanya masih penasaran dengan Kell Brook setelah batal berduel Mei lalu. Petinju asal Inggris mengaku telah berbicara pada Eddie Hearn selaku promotornya agar duel melawan juara kelas menengah IBF bisa digelar tahun depan.

Khan yang baru pupus harapan untuk menantang Floyd Mayweather Jr, mengaku sedang mengupayakan agar duel melawan Brook bisa direncanakan lagi. Dengan berbicara pada promotornya, ia meminta duel digelar tahun depan di Stadion kebanggaan warga Inggris, Wembley.

"Saya sudah menjelaskan pada Eddie jika saya ingin duel ini jadi besar untuk seluruh dunia, bukan hanya di Inggris. Saya mengatakan kepadanya, Kell perlu melawan beberapa nama besar untuk bisa mengalahkannya. Itu akan membuat perjuangan kami bahkan lebih besar. Pertarungan akan terjadi di antara Khan Promotion dan Matchroom Promotion di Inggris, di Stadion Wembley," bebernya dilansir boxingnewsonline, Rabu (29/7/2015).

Khan dan Brook memang sempat digadang-gadang menggelar duel tahun ini. Namun Khan yang kala itu baru mempertahankan sabuk WBC peraknya, justru memilih Chris Algieri sebagai lawan tanding. Brook pun sempat dibuat kesal oleh sikap petinju blasteran Inggris-Pakistan tersebut.

Pada akhirnya, Khan kembali menang atas Algieri pada Mei lalu. Sedangkan calon lawannya yang berjuluk The Special One membungkam Frankie Gavin dengan kemenangan TKO enam ronde untuk mempertahankan sabuk IBF miliknya di bulan yang sama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4788 seconds (0.1#10.140)