Tiga Negara Ramaikan Heleran Bali Hockey 6s Festival

Jum'at, 04 September 2015 - 17:53 WIB
Tiga Negara Ramaikan Heleran Bali Hockey 6s Festival
Tiga Negara Ramaikan Heleran Bali Hockey 6s Festival
A A A
KUTA - Sebanyak 12 tim putra akan meramaikan Heleran Bali Hockey 6’s Festival (BHF) 2015 yang akan digelar pada 5-6 September 2015 di Lapangan Banteng, Seminyak, Badung. Perhelatan BHF yang ke-dua kalinya ini dikuti oleh tim mancanegara seperti dari Dubai, Malaysia, dan Singapore.

Ketua I Yayasan Hoki Indonesia, Ronaldo Manalu mengatakan, kegiatan BHF merupakan wadah berkumpulnya para pecinta olah raga hoki. “Harapannya kegiatan ini bisa jadi parameter atau pilihan buat para pecinta hoki untuk bersilaturahmi dan berkompetisi secara positif dalam kerangka olah raga rekreasi,” katanya di Seminyak, Badung, Bali, Jumat (4/9/2015).

Kegiatan olah raga rekreasi seperti ini bukan barang baru di kawasan Asia Tenggara. Tengok saja kegiatan The Singapore Cricket Club International Hockey 6s yang sudah berjalan sejak 1992, Festival Hockey Vietnam yang sudah berjalan 8 tahun, dan kompetisi hoki lainnya di Thailand dan Hongkong. Selain menjadi daya tarik bagi penggemar olahraga, kompetisi itu secara langsung berdampak positif buat kegiatan pariwisata di negara-negara tersebut.

Hal inilah mendorong Yayasan Hoki Indonesia untuk meramaikan jadwal kompetisi serta mengkreasi festival di Bali yang notabene sebuah pulau tujuan wisata dunia. Dalam BFH 2015 ini ada 12 tim putra dan 3 tim putri. Pertandingan akan dibagi ke dalam sistem setengah kompetisi.

Setiap tim akan diperkuat oleh enam pemain termasuk penjaga gawang. Pada babak kualifikasi, setiap tim akan bertanding hingga lima kali. “Karena memang tujuannya untuk olah raga yang fun, maka kami usahakan sebanyak mungkin mereka bermain,” paparnya.

Kegiatan ini juga bisa menjadi sarana bagi tim-tim lokal untuk menimba pengalaman dari para pemain asing yang memang lebih dulu bermain hoki. “Walaupun masih seumur jagung tetap bersinergi dengan swadaya membangun dan mengembangkan kegiatan ini jadi lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5007 seconds (0.1#10.140)