Diam-diam Amir Khan Masih Incar Mayweather Jr

Kamis, 24 September 2015 - 20:22 WIB
Diam-diam Amir Khan Masih Incar Mayweather Jr
Diam-diam Amir Khan Masih Incar Mayweather Jr
A A A
BOLTON - Amir Khan masih belum menyerah mengejar Floyd Mayweather Jr sebagai lawan tandingnya di kelas welter. Usai punya dua calon lawan sekelas Manny Pacquiao dan Kell Brook, petinju berdarah Pakistan-Inggris itu mengharapkan Mayweather Jr kembali dari masa pensiun dan menantangnya.

Khan memang sedang digadang-gadang berhadapan dengan Pacquiao dan Brook selanjutnya. Dua petinju tersebut dinilai banyak pihak sebagai lawan potensialnya. (Baca Juga: Amir Khan Prioritaskan Pacquiao Ketimbang Kell Brook)

"Ini akan jadi pertarungan Inggris yang besar sebab usia saya dan Kell sama, jadi saya pikir akan lebih baik jika saling membangun reputasi dan melawan petinju ternama dulu, dan kemudian bertarung dalam satu hari," ucapnya dilansir Bolton News, Kamis (24/9/2015).

"Mungkin ada aroma dendam (dengan Brook) dan itu hanya untuk menetapkan siapa petinju kelas welter asal Inggris nomor satu Kell Brook atau Amir Khan? Itu cuma soal rekor pertarungan," jelasnya.

Soal Pacquiao, Khan menganggap saat ini hanya Pacquiao sebagai lawan terberat yang masih aktif. Namun ia tetap membuka pintu lebar-lebar jika Mayweather Jr, lawan yang sudah menolaknya dua kali, mau kembali dari masa pensiun dan melawannya suatu saat nanti.

"Manny P adalah petinju pound-for-pound terbaik nomor dua sehingga dengan melawan dan memukulinya, saya akan jadi petinju pound-to-pound nomor satu. Kemudian anda akan dapatkan lawan seperti Floyd Mayweather yang mungkin akan kembali dari pensiun. Saya hanya membayangkannya," pungkasnya.

Mayweather Jr memang sudah menolak Khan dua kali. Kini petinju Amerika Serikat itu sudah pensiun usai mengalahkan Andre Berto 12 September lalu yang membuat rekornya jadi 49 kali menang tanpa ternoda kekalahan. (Baca Juga: Duel Tak Laku, Andre Berto Semprot Mayweather Jr)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)