Amir Khan Bantah Jadikan Pacquiao 'Tiket' Hadapi Mayweather Jr

Rabu, 30 September 2015 - 15:26 WIB
Amir Khan Bantah Jadikan Pacquiao Tiket Hadapi Mayweather Jr
Amir Khan Bantah Jadikan Pacquiao 'Tiket' Hadapi Mayweather Jr
A A A
BOLTON - Amir Khan membantah spekulasi yang beredar soal dirinya mengajak Manny Pacquiao berduel agar bisa melawan Floyd Mayweather Jr. Lewat Twitternya, pemilik sabuk tinju kelas welter WBC perak itu memberikan klarifikasi atas ucapannya.

"Saya tidak mengatakan menggunakan Manny sebagai umpan. Manny adalah petinju terbaik. Saya hanya ingin membuat FM (Floyd Mayweather Jr) keluar untuk pertarungan ke-50," kicau akun @AmirKingKhan sebagaimana dilansir boxingnews24, Rabu (30/9/2015). (Baca Juga: Amir Khan Prioritaskan Pacquiao Ketimbang Kell Brook)

Sebelumnya, Amir Khan pernah menyiratkan harapannya bisa melawan Mayweather Jr. Ketika diwawancara soal calon lawannya, ia menyebut akan menghadapi Kell Brook lebih dulu, lalu Pacquiao, dan kemudian Mayweather Jr.

"Manny P adalah petinju pound-for-pound terbaik nomor dua sehingga dengan melawan dan memukulinya, saya akan jadi petinju pound-to-pound nomor satu. Kemudian anda akan dapatkan lawan seperti Floyd Mayweather yang mungkin akan kembali dari pensiun. Saya hanya membayangkannya," ucapnya beberapa waktu lalu. (Baca Juga: Diam-diam Amir Khan Masih Incar Mayweather Jr)

Pacquiao sendiri saat ini belum memutuskan pertarungan melawan Khan terwujud atau tidak. Pasalnya ia baru saja menjalani proses penyembuhan bahunya. (Baca Juga: Manny Pacquiao Selesai Jalani Proses MRI Cedera Bahunya)

Sedangkan Mayweather Jr sudah memutuskan pensiun sejak 12 September lalu. Petinju Amerika Serikat mengakhiri kariernya di atas ring usai mengemas kemenangan ke-49 kalinya dengan mengalahkan Andre Berto di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8577 seconds (0.1#10.140)