Golovkin Ingin Tiru Jejak Si Alien

Selasa, 13 Oktober 2015 - 17:09 WIB
Golovkin Ingin Tiru Jejak Si Alien
Golovkin Ingin Tiru Jejak Si Alien
A A A
NEW YORK - Duel tinju bergengsi di kelas menengah bakal tersaji akhir pekan ini saat Gennady Golovkin berhadapan dengan David Lemieux di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat. Golovkin yang memertaruhkan semua gelarnya, terinspirasi jadi juara unifikasi di kelas menengah dengan melucuti lawannya.

Golovkin yang berstatus pemilik sabuk WBA Super, IBO, dan WBC Interim bakal memertaruhkan semua sabuknya pada Lemieux yang memegang sabuk IBF, Sabtu (17/10/2015) waktu setempat atau Minggu (18/10/2015) WIB. Menurut GGG -julukan Golovkin, duel nanti sangatlah penting.

"Pertarungan ini sangat penting bagi saya untuk membuktikan siapa siapa yang terbaik di kelas menengah," ucapnya dilansir Boxing Scene, Selasa (13/10/2015). (Baca Juga: Di depan Lemieux, Golovkin Akui Dirinya Sadis)

Golovkin mengaku, dirinya sangat ingin mengalungkan empat sabuk sekaligus seperti apa yang dilakukan Bernard Hopkins 2004 lalu. Saat itu, petinju berjuluk The Alien (Si Alien) memertahankan gelar IBF, WBC WBA Super serta sukses melucuti sabuk WBO milik Oscar De La hoya di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

"Bernard Hopkins adalah juara menengah terakhir yang bisa menyatukan empat gelar saat dia mengalahkan Oscar De La Hoya pada 2004. Itu mengilhami saya untuk melakukan hal yang sama. Bernard adalah juara selama bertahun-tahun di divisi menengah dan saya menaruh hormat padanya," tutup petinju asal Kazakhstan itu. (Baca Juga: Ngeri, Lemieux Targetkan Pukul KO Golovkin)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2107 seconds (0.1#10.140)