Pedrosa: Aksi Rossi Tak Pantas Ditiru!

Minggu, 25 Oktober 2015 - 20:43 WIB
Pedrosa: Aksi Rossi Tak Pantas Ditiru!
Pedrosa: Aksi Rossi Tak Pantas Ditiru!
A A A
SEPANG - Aksi Valentino Rossi yang membuat Marc Marquez tersungkur di Grand Prix Malaysia membuat Dani Pedrosa kecewa. Pembalap Repsol Honda itu menyebut aksi The Doctor tak pantas jadi panutan.

Hal itu dilontarkan Pedrosa menanggapi sikap Rossi yang enggan menghadiri sesi konferensi pers pasca balapan. Dia menyangkan sikap Rossi yang dianggapnya sebagai salah satu pembalap terbaik saat ini. (Baca Juga: Rossi Anggap Aneh Jatuhnya Marquez)

"Bagi saya, Valentino tetap punya sihir dalam urusan duel, lebih baik dari siapapun. Saya tidak membenarkan aksinya, tetapi karena bisa mengatasi banyak rival dengan memenangi pertarungan baik yang mungkin bisa dipelajari. Tapi saya rasa tidak untuk hari ini," ucap Pedrosa dilansir Marca, Minggu (25/10/2015).

"Saya selalu mengatakan sebaiknya kami balapan dengan tenang. Motor ini hebat dan berbahaya, kami sebaiknya berhati-hati dan Valentino selalu mengatakan: Ya, tapi ini adalah balapan dan balapan selalu berlangsung dengan baik dan bisa saja terjatuh. Saya melihat kontradiksi dalam ucapannya," imbuhnya.

"Apa yang saya yakini adalah dia pembalap terbaik saat ini. Dia mempunyai pengagum yang banyak dan percaya dia bisa menjelaskan apa yang terjadi dengan benar. Jadi saya pikir alangkah baiknya anda jelaskan pada wartawan sebab banyak pihak melihat apa yang dilakukannya dan kami mesti adil menyikapinya," tutup pemenang GP Malaysia itu.

Rossi yang mengakhiri balapan di posisi ketiga, akhirnya dihukum penalti poin sebanyak tiga poin yang membuatnya mesti start paling buncit di Grand Prix Valencia, 8 November mendatang. Kondisi itu membuat Jorge Lorenzo yang kini berpeluang besar jadi juara dunia MotoGP musim ini. (Baca Juga: Rossi: Marquez Sudah Mengubur Impian Saya)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)