Antusiasme Warga India Buat Lorenzo Terpana

Rabu, 02 Desember 2015 - 11:09 WIB
Antusiasme Warga India Buat Lorenzo Terpana
Antusiasme Warga India Buat Lorenzo Terpana
A A A
NEW DELHI - Saat pembalap lain sedang liburan atau menguji sepeda motor baru yang bakal dikendarai pada musim depan, Jorge Lorenzo justru terbang ke India guna menghadiri kegiatan promosi tim Yamaha. Di Negeri Bollywood tersebut, Lorenzo merasakan antusiasme luar biasa terhadap ajang MotoGP.

Lorenzo menjajal motor Yamaha YZF-R3 di Sirkuit Buddh Internasional, Selasa (1/12/2015). Ia mengaku terkesan dengan minat masyarakat India terhadap penggunaan sepeda motor.

"Buat saya, ini jadi kunjungan kedua. Tak hanya ke India, namun juga sirkuit ini. Saya baru saja menuntaskan enam lap, namun tidak secara beruntun. Saya sempat mengubah kelompok dan memimpin masing-masing dari mereka," ucap Lorenzo yang dikutip dari situs MotoGP. (Baca juga: Lorenzo Jaring Dukungan Penggemar di India)

"Lintasan di sini sulit seperti berada dalam kondisi yang basah. Namun saya senang MotoGP datang ke India sebab penjualan di sini sangat besar dan penting untuk industri ini sendiri. Masyarakat India lebih banyak menggunakan sepeda motor ketimbang mobil. Mereka sangat mencintai sepeda motor tapi sayangnya mereka tidak memiliki agenda grad prix kejuaraan balap motor dunia tahun depan," tambahnya.

India memang tidak terpilih sebagai tuan rumah MotoGP. Secara garis besar, kalender balap hampir sama dengan tahun ini. Hanya satu perubahan yang akan terjadi. Pada 2016 mendatang tak ada lagi Sirkuit Indianapolis, Amerika Serikat. Sebagai gantinya, Dorna menunjuk Sirkuit Red Bull Ring di Austria.

Selain tes drive di Sirkuit Buddh Internasional, Lorenzo juga berkesempatan mengunjungi salah satu yayasan amal di India. Yayasan yang terbentuk pada 1969 itu fokus pada pembangunan daerah-daerah tertinggal.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5492 seconds (0.1#10.140)