Venus dan Sloane Sumbang Angka Penting Buat Tim Piala Federasi AS

Minggu, 07 Februari 2016 - 12:40 WIB
Venus dan Sloane Sumbang Angka Penting Buat Tim Piala Federasi AS
Venus dan Sloane Sumbang Angka Penting Buat Tim Piala Federasi AS
A A A
KAILUA KONA - Tim Piala Federasi Amerika Serikat untuk sementara unggul 2-0 atas Polandia. Sloane Stephens dan Venus Williams menjadi penyumbang angka perdana tim AS dalam pertandingan Grup Dunia II yang berlangsung di Kailua Kona, Hawaii, Minggu (7/2/2016).

Dengan dua angka di awal ini Tim AS hanya butuh satu kemenangan lagi guna memastikan melaju ke babak selanjutnya. Dan partai selanjutnya akan memaintak tunggal dimana Venus akan menghadapi Maqda Linette.

Sementara itu jalannya pertandingan di hari pertama, Tim AS memang tidak mengalami banyak kesulitan. Stephens yang turun pertama masih terlalu tangguh buat Linette. Ia hanya kehilangan enam game saja untuk mendonasikan poin buat timnya setelah menang 6-2, 6-4.

Venus yang jadi andalan setelah tidak diturunkannya Serena Wiliams juga tidak mengalami hambatan. Ia sempat terlambat panas di set pertama saat menghadapi Paulia Kania. Pengalaman bertanding membuat Venus memastikan AS menang 2-0 dengan setelah mengalahkan Kania 7-5,6-2.

Usai laga, Venus seperti dikutip situs resmi Fed Cup, mengatakan kalau permainannya di awal sempat terganggu dengan teriknya matahari. "Sinar matahari memberikan tantangan. Tapi setelah pertandingan berlangsung saya bisa menyesuaikan diri," ucapnya yang sempat tertinggal 4-5 di set pertama.

Venus mengakui kalau Kania memang mempunyai pukulan yang baik. "Dia bermain baik dan sendiri beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Saya kira kekuatan Kania bermain dari belakang. Karenanya ketika saya bermain di depan dia terlihat tidak nyaman."

Sementara itu di Grup Dunia yang memasuki perempat final, hanya Belanda yang bisa meraih dua angka di hari pertama kala bertemu dengan Rusia. Sedangkan tim lainnya, seperti Rumania, Jerman, Swiss, Prancis dan Italia berbagi angka sama.

Hasil Pertandingan Grup Dunia II
Australia vs Slovakia 1-1
Kanada vs Belarusia 1-1
AS vs Polandia 2-0
Spanyol vs Serbia 2-0

Hasil Perempat Final Grup Dunia
Rumania vs Rep.Ceko 1-1
Simona Halep vs Karolina Pliskova 7-6(4), 4-6,2-6
Monica Niculescu vs Petra Kvitova 6-3,6-4

Jerman vs Swiss 1-1
Andrea Petkovic vs Belinda Bencic 3-6,4-6
Angelique Kerber vs Timea Bacsinszky 6-1,6-3

Prancis vs Italia 1-1
Kristina Mladenovic vs Camila Giorgi 6-1,4-6, 1-6
Caroline Garcia vs Sara Errani 6-3,7-5

Rusia vs Belanda 0-2
Ekaterina Makarova vs Kiki Besrten 3-6,4-6
Svetlana Kuznetsova vs Richel Hogenkamp 6-7(4),7-5,8-10
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1121 seconds (0.1#10.140)