Marquez Ikutan Ganggu Pertarungan Khan Versus Canelo

Sabtu, 13 Februari 2016 - 03:13 WIB
Marquez Ikutan Ganggu Pertarungan Khan Versus Canelo
Marquez Ikutan Ganggu Pertarungan Khan Versus Canelo
A A A
LAS VEGAS - Perang urat syaraf jelang pertarungan Amir Khan versus Saul Canelo Alvarez sudah mulai terjadi. Bukan hanya kedua kubu yang akan berseteru di atas ring, tapi pihak luar juga sudah terlibat seperti yang ditunjukkan Juan Manuel 'Dinamita' Marquez.

Mantan juara dunia empat divisi itu mencoba memprovkasi Khan dengan menyebut Khan bisa menang, tapi Canelo bisa menganvaskan Khan kapan saja. Laga kedua petinju akan berlangsung pada 7 Mei mendatang. Untuk bisa menantang Canelo, petinju Inggris keturunan Pakistan itu harus menaikkan bobotnya kurang lebih 3,6kg mengingat kelas yang akan dipertarungkan adalah ringan. Sedangkan Khan selama ini bertarung di kelas welter.

Marquez menilai Khan akan mengalami kerugian karena naik kelas. Ia akan mengalami kesulitan menahan gempuran Canelo yang punya kekuatan. Kombinasi pukulannya bakal merontokan rahang Khan dan kemenangan KO sepertinya menjadi milik Canelo.

"Ini akan menjadi kontes di mana petinju Meksiko akan mendapatkan keuntungan karena berat badan. Khan bisa menang karena punya mobilitas dan kecepatan. Tapi perbedaan berat badan akan memudahkan Canelo menganvaskan Khan kapan saja," ucap Marquez dilansir Boxingscene, Sabtu (13/2/2016).

Sebelumnya dua petinju Kell Brook dan Erik Morales juga pesimistis Khan bisa meladeni gaya bertarung Canelo. Morales malah meramal kalau Khan tak akan bisa bertahan lebih dari empat ronde.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)