Hadapi Khan, Canelo Akui Banyak Dibantu Mayweather Jr

Rabu, 04 Mei 2016 - 11:27 WIB
Hadapi Khan, Canelo Akui Banyak Dibantu Mayweather Jr
Hadapi Khan, Canelo Akui Banyak Dibantu Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Saul 'Canelo' Alvarez mengklaim dirinya punya banyak persiapan jelang duel kontra Amir Khan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (8/5/2016) nanti. Petinju Meksiko menilai, pertarungannya melawan Erislandy Lara dan Floyd Mayweather beberapa tahun lalu memberinya banyak pelajaran berharga.

Canelo bakal meladeni Khan yang notabenenya petinju kelas welter. Ia mempertaruhkan sabuk WBC kepada petinju Inggris-Pakistan yang menaikkan bobotnya jadi 155 pons.

Canelo sadar Khan bukan petinju kacangan. Namun ia menegaskan, sudah tak sabar bertarung dengan lawan yang sangat lincah di atas ring.

"Saya tidak khawatir soal apa yang akan ditampilkan Khan di atas ring. Satu yang saya tahu adalah dia tidak pernah memberi pertunjukkan membosankan," ucap Canelo dikutip Boxing Scene, Rabu (4/5/2016).

Menyadari kecepatan Khan, Canelo mengklaim sudah belajar dari pertarungannya saat dikalahkan Mayweather Jr 2013, serta ketika mengalahkan Lara tahun 2014 lalu. Kedua lawan itu dianggap punya tipe bertarung yang hampir sama seperti gaya bertarung Khan.

"Pertarungan keduanya (melawan Mayweather Jr dan Lara) adalah pengalaman penting. Keduanya memberikan pengalaman yang membuat anda siap menghadapi gaya bertarung seperti itu (Khan). Bisa mendapat pengalaman menghadapi berbagai gaya petinju dari setiap pertarungan sejujurnya membuat saya siap meladeni duel ini," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4177 seconds (0.1#10.140)