Kubu Golovkin Kasih Prediksi Duel Smith vs Canelo

Rabu, 27 Juli 2016 - 12:45 WIB
Kubu Golovkin Kasih Prediksi Duel Smith vs Canelo
Kubu Golovkin Kasih Prediksi Duel Smith vs Canelo
A A A
LAS VEGAS - Setelah Saul Alvarez menyindir duel Gennady Golovkin vs Kell Brook, giliran pertarungan petinju Meksiko tersebut yang dikomentari sang rival. Promotor Golovkin, Tom Loeffler, memprediksi Canelo bakal kesulitan saat melawan Liam Smith asal Inggris.

Sama halnya dengan Golovkin, Canelo memutuskan melawan petinju yang berbeda divisi. Petinju kelas menengah itu akan melawan Smith yang notabenenya juara tinju kelas menengah junior WBO. Duel akan berlangsung di AT&T Stadium, Arlington, Texas, Amerika Serikat, 17 September mendatang.

Dalam duel tersebut, Canelo memutuskan menurunkan berat badannya dari 74 kg jadi 70 kg. Banyak anggapan Canelo akan menang dengan mudah berkat perawakannya yang jauh lebih besar.

Namun pandangan berbeda dilontarkan Loeffler. Promotor Golovkin itu mengatakan tekad bulat Smith yang ingin mempertahankan rekor tak terkalahkan bakal jadi batu sandungan untuk Canelo.

"Canelo tidak berada dalam pertarungan yang mudah. Dia turun ke berat 154 pons dan dia akan melawan Liam Smith. Dia akan berusaha menang dalam duel tersebut dan mempertahankan rekor kemenangannya, yang belum tersentuh kekalahan dalam 24 pertarungan.

"Kedua pria ini (Canelo dan Smith) bakal berusaha menang untuk melawan petarung monster tahun depan. Penggemar cuma perlu menunggu setahun untuk itu. Itu akan jauh lebih baik ketimbang banyak pertarungan sebelumnya," jelas Loeffler seperti dikutip BoxingNews24, Rabu (27/7/2016).

Canelo sebelumnya merupakan calon kuat lawan Golovkin selanjutnya. Namun entah dengan alasan apa, ia melowongkan sabuk WBC miliknya sehingga negosiasi langsung berjalan alot.

Kedua petarung akhirnya mencari nama baru meski dikabarkan duel mereka baru terealisasi tahun depan. Golovkin sendiri akhirnya menunjuk Kell Brook, petinju kelas welter pemilik sabuk IBF. Canelo sempat menyindir keputusan lawannya cukup menggelikan mengingat raja tinju kelas menengah melawan petinju yang berada dua level di bawahnya. (Baca Juga: Canelo Sindir Duel Golovkin vs Brook)

Menanggapi kegagalannya melawan Canelo tahun ini, Loeffler mengatakan, "Kami tidak bisa memaksa semua orang naik ring. Kita cuma bisa membuat Gennady makin jadi petinju besar di setiap pertarungannya," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)