Takut Virus Zika, Ganda AS Mundur dari Olimpiade 2016

Minggu, 31 Juli 2016 - 11:13 WIB
Takut Virus Zika, Ganda AS Mundur dari Olimpiade 2016
Takut Virus Zika, Ganda AS Mundur dari Olimpiade 2016
A A A
WASHINGTON - Meski jaminan telah diberikan pemerintah Brasil dan panitia pelaksana Olimpiade 2016 bahwa tidak perlu menakuti virus Zika, nyatanya masih ada atlet yang mengundurkan diri. Dari cabang tenis dilaporkan ganda terkuat Amerika Serikat, Bob dan Mike Bryan menyatakan batal tampil.

Absennya Bob dan Mike di Rio de Janeiro ini menambah daftar atlet yang mundur lantarakan takut terkena gigitan nyamuk pembawa viru Zika. Sebelumnya, pegolf Roy McIlroy telah memutuskan tidak tampil.

Seperti dikutip Reuters, Minggu (31/7/2016), melalui akun Facebook, Bob menulis dengan terpaksa ia dan pasangan harus melupakan Olimpiade 2016 setelah mempertimbangkan cukup lama.

"Sebenarnya kami senang untuk berkompetisi lagi, namun sebagai suami dan ayah, kami harus menempatkan keluarga sebagai prioritas utama," katanya.

Sebenarnya ketakutan dirasakan Bob dan Mike tidak begitu beralasan. Pasalnya, dari hasil penelitian dan analisa, virus tersebut hanya bisa mengakibatkan gangguan syarat dan pengecilan kepala pada bayi yang baru lahir. Itu artinya viru sangat berpengaruh pada wanita hamil.

Terlepas dari kekhawatiran tersebut, setidaknya jika mengacau capaian meraih medali emas olimpiade, Bob dan Mike sudah pernah mengoleksinya. Ia menjadi juara di Olimpiade 2012 London. Gelar di berbagai turnamen pun sudah terhitung banyak dengan 122 gelar termasuk 16 gelar grand slam.

"Mewakili tim Amerika Serikat adalah momen yang paling membanggakan. Medali emas Olimpiade 2012 adalah puncak karier kami," kata mereka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9562 seconds (0.1#10.140)