Rossi Tak Khawatirkan Cuaca, Yamaha Siap Kasih Kejutan

Rabu, 31 Agustus 2016 - 22:00 WIB
Rossi Tak Khawatirkan Cuaca, Yamaha Siap Kasih Kejutan
Rossi Tak Khawatirkan Cuaca, Yamaha Siap Kasih Kejutan
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi tegaskan dirinya siap melewai Grand Prix Inggris 2016 dengan berbagai macam kondisi cuaca. Kendati bisa menang dalam kondisi hujan tahun lalu, pembalap Movistar Yamaha berharap Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016) akhir pekan nanti tetap kering

Rossi datang ke Inggris dengan membawa kenangan manis. Tahun lalu, ia keluar sebagai juara dengan mengalahkan pesaingnya seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam kondisi balapan hujan deras.

Nah, pengalaman itu yang membuat Rossi tak terlalu memusingkan soal cuaca. Alasannya, cuaca di Inggris kerap tak menentu sehingga joki asal Italia lebih pentingkan bisa menemukan pengaturan motor yang tepat.

"Saya punya kenangan terakhir yang sangat bagus di Silverstone. Tahun lalu saya menangkan balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit. Saya harap tahun ini cuacanya akan bagus, tapi dari sudut iklim pandang balapan Inggris sangat tidak menentu," ucap Rossi seperti dilansir Crash, Rabu (31/8/2016).

"Saya sangat suka Silverstone, sirkuit itu sangat menyenangkan tetapi juga sangat menuntut. Sirkuit ini sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Hal ini penting untuk bisa temukan pengaturan yang sempurna untuk motor agar dapat melewati area lambat dan tikungan cepat dengan baik. Kami akan coba mengerjakan semua aspek, sama seperti sebelumnya," tutupnya.

Optimistis Rossi menatap Grand Prix Inggris didukung dengan adanya sasis baru YZR-M1. Meski belum jelas, Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengatakan akan ada beberapa bagian baru yang tersedia di Silverstone akhir pekan nanti.

"Kami yakin bisa sangat kompetitif, terutama karena kami bisa menggunakan beberapa item baru yang kami coba dalam tes IRTA. Itu sudah menunjukkan adanya peningkatan kinerja kami," ujar Meregalli.

Rossi sendiri datang ke Inggris dengan status runner up klasemen kejuaraan MotoGP 2016. Jika menang lagi, The Doctor akan pertahankan posisinya dari kejaran Lorenzo. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap sementara)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5099 seconds (0.1#10.140)