alexa snippet

McGregor Siap Ladeni Mayweather Jr

McGregor Siap Ladeni Mayweather Jr
Rencana pertarungan Conor McGregor (kanan) dan Floyd Mayweather Jr (kiri) kembali diwacanakan setelah McGregor menangkan pertarungan UFC 205 kontra Eddie Alvarez, 12 November lalu. Foto/Telegraph
A+ A-
LAS VEGAS - Wacana menyatukan Connor McGregor dan Floyd Mayweather Jr dalam satu ring sudah berhembus sejak lama. Meski belum ada kejelasan, harapan duel dua petarung yang berbeda disiplin olahraga tersebut masih terus menggema.

Mayweather Jr dan McGregor mulai dikaitkan bisa menggelar pertarungan sejak Mei lalu. Mayweather Jr yang diberitakan memulai wacana menciptakan pertarungan combat sport paling mahal.

Wacana pertarungan tersebut sempat meredup, namun perlahan tapi pasti mulai kembali memanas setelah McGregor menangkan pertarungan UFC 202 kontra Nate Diaz, Agustus lalu.

Kini, rencana pertarungan McGregor dan Mayweather Jr makin diperbincangkan setelah McGregor menangkan pertarungan UFC 205 kontra Eddie Alvarez, 12 November lalu. Kemenangan tersebut membuatnya mencetak sejarah dengan mengawinkan gelar juara MMA kelas bulu dan ringan.

Wacana itu dimulai dari pernyataan Mayweather Jr yang menilai McGregor tidak pantas disandingkan dengannya. Kini, kubu petarung berjuluk The Notorious melontarkan pernyataan balasan yang intinya tidak gentar menghadapi nama besar The Money, mantan petinju yang belum terkalahkan sepanjang kariernya.

"Lihat, ini adalah sesuatu yang sudah kami mulai. Ini sesuatu yang dimulai Floyd lalu Conor menimpalinya di media sosial. Jelas itu menumbuhkan ketertarikan publik. Mungkin Mayweather Jr hanya mengetes, tapi saya tidak tahu apa motivasinya," tutur agen McGregor, Audie Attar, seperti dikutip ESPN, Rabu (23/11/2016).

"Yang bisa saya katakan adalah kami jelas tertarik berduel jika ini dibahas secara serius. Yang terpenting, kami mesti lihat apa ini sungguhan atau tidak,"

"Floyd mungkin sedang menunggu apakah Conor benar-benar sepakat dan bisa dilihat sejak dia melawan  Nate Diaz, lalu mengalahkannya dalam rematch, dan terakhir jadi juara di kelas ringan yang membuatnya memegang dua sabuk, dia menunjukkan kalau dirinya sepakat,"

Masalahnya, Mayweather Jr sendiri sedang asyik menikmati masa pensiunnya. Dan, bukan hanya dari McGregor saja petinju kelas welter Amerika Serikat diusik untuk kembali bertarung.

Bulan ini, setidaknya ada sosok Manny Pacquiao yang merajuk agar bisa menggelar rematch kontra Mayweather. Sayang, petarung dengan bayaran termahal di dunia menolak ajakan rival dengan alasan masih bahagia pensiun. Jadi, bagaimana kalau yang menantang McGregor, Floyd?



(bep)
dibaca 23.737x
loading gif
Top