Secara Simbolis Menpora Berikan Rumah kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni

Rabu, 21 Desember 2016 - 02:10 WIB
Secara Simbolis Menpora Berikan Rumah kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni
Secara Simbolis Menpora Berikan Rumah kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni
A A A
JAKARTA - Mentari Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyerahkan bonus berupa rumah secara simbolis kepada atlet angkat besi peraih medali perak Olimpiade 2016, yakni Sri Wahyuni, (48 kg) dan Eko Yuli Irawan (62 kg). Penyerahan tersebut bertepatan saat membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2016 Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (20/12) malam.

Dalam kesempatan ini Menpora didampingi Ketua KONI Pusat Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roslani dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto. Imam menyampaikan bahwa ini bukan saja sejarah bagi olimpian yang mendapatkan bonus berupa rumah tapi juga ada sesuatu yang bersejarah. Karena baru pertama kalinya pria berkumis tipis itu hadir dalam acara Rakernas yang dilangsungkan di pinggir kolam renang.

"Selama saya menghadiri rakernas baru kali ini acara rakernas dilaksanakan di pinggir kolam renang. Saya ucapkan selamat atas terlaksananya Rakernas PB PABBSI. Rakernas ini tentu bukan semata-mata untuk berkumpul tapi lebih dari itu untuk menjadikan PABBSI sebagai salah satu cabor unggulan yang akan terus memberikan nama harum bangsa Indonesia di mata internasional," kata Imam.

"Karena itu pemerintah betul-betul memberikan penghargaan yang cukup tinggi bagi pahlawan olahraga kita di olimpiade salah satunya Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan. Tentu penghargaan ini harus dijadikan perhatikan kita dengan menyiapkan atlet regenerasi berikutnya pada singleeven maupun multieven lain," titah Imam.

Masih kata Menpora, sesuai amanat Presiden bahwa harus ada prioritas cabang olahraga yang memungkinkan mendapatkan medali. Karena itu kita membangun Olyimpic Center dimana akan menjadi satu central pemusatan latihan yang selalu bisa kita pantau setiap saat. PABBSI sudah menampati pemusatan latihan di Olyimpic Center Cibubur.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8387 seconds (0.1#10.140)