Promotor Pacquiao: Duel Mayweather Jr vs McGregor Cuma Omong Kosong

Kamis, 12 Januari 2017 - 16:20 WIB
Promotor Pacquiao: Duel Mayweather Jr vs McGregor Cuma Omong Kosong
Promotor Pacquiao: Duel Mayweather Jr vs McGregor Cuma Omong Kosong
A A A
LOS ANGELES - Kabar Floyd Mayweather Jr bakal menghadapi Conor McGregor rupanya telah sampai ke telinga Bob Arum. Eks promotor Mayweather yang kini menaungi Manny Pacquiao, yakin duel tersebut tidak akan terjadi.

Setelah lama bungkam, Mayweather Jr akhirnya buka suara soal McGregor. Ia menawari juara UFC kelas bulu itu uang sebesar USD 15 juta untuk menggelar pertarungan.

Tantangan Mayweather Jr seolah menjawab isu yang beredar sejak pertengahan tahun lalu. Kini, pertarungan dua pesohor olahraga tarung dan membuat penggemar tambah tak sabar menantinya. (Baca Juga: Diajak Duel, McGregor Malah Ejek Mayweather Jr)

Tapi, ada pula yang merasa tak yakin duel tersebut bisa terjadi. Meski McGregor sudah mengantongi lisensi bertinju, hal itu tidak akan membuat duel bisa diwujudkan.

"Ini mustahil. Conor McGregor jelas jadi ikon dari olahraga profesional Mix Martial Arts (MMA), olahraga itu sangat berbeda dengan tinju. Jika Floyd mau ikut aturan MMA, dia akan mudah ditendang McGregor," ujar Arum seperti dikutip RTE, Kamis (12/1/2017).

"McGregor satu ring bersama Mayweather Jr atau petarung profesional lainnya juga akan hancur dalam pertarungan tinju. Mereka berdua berasal dari olahraga yang berbeda dan jika bicara McGregor akan menghadapi Mayweather Jr itu cuma rumor, bukan sekadar pertarungan resmi," katanya.

Selain itu, Arum juga menekankan jika McGregor tidak akan berani menyalahi kontraknya di UFC. Dengan kata lain, rencana duel tersebut juga akan terbentur masalah non-teknis yang rumit.

"Sepemahaman saya, McGregor berada di bawah kontrak UFC dan karena itu rencananya bertinju mesti mendapat persetujuan dari UFC dan itu juga harus jadi bagian dari promosi UFC sendiri," sambung Arum.

"Apa yang Anda mendengar soal Mayweather dan McGregor cuma rumor, itu cuma sebatas pembicaraan. Kedua nama tersebut terus berada di luar sana dan tidak ada yang benar-benar perlu dipikirkan,"

"Kita bisa menikmati ucapan dari mereka, tapi mereka tidak akan bisa naik ke ring tinju dan bertarung sebab UFC pasti tidak akan mengizinkannya," tutup Arum.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7244 seconds (0.1#10.140)